Terjadi Lonjakan Kasus Covid,Dinas Dikbud Lotim Hentikan Pembelajaran Tatap Muka

SKI l Lombok Timur-Pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lombok Timur menghentikan kegiatan pembelajaran tatap muka sampai waktu yang tidak ditentukan. Karena adanya lonjakan kasus covid-19  di Lotim.

Penghentian kegiatan pembelajaran tatap muka dengan mengeluarkan surat edaran kepada Kepala UPTD Dikbud Kecamatan se-Lotim,Kepala Satuan Pendidikan TK|PAUD,SD dan SMP Negeri|Swasta se-Lotim tertanggal 05 Agustus 2021.

Hal ini ditegaskan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lotim,Ahmad Dewanto Hadi saat dikonfirmasi,Kamis (05|8). ” Memang betul kami menghentikan kegiatan pembelajaran tatap muka sampai waktu yang tidak ditentukan,” tegasnya.

‎Mantan Kepala Bappeda Lotim mengatakan pihaknya telah melakukan rapat bersama dengan Sekda Lotim,Kepala Dinas Kesehatan Lotim mencermati kondisi pandemi  terakhir di Lotim.

Selain itu pihaknya melakukan sedang melakukan evaluasi dua minggu pertama tatap muka.Dengan beberapa sekolah sudah kami tutup sementara.

” Guru kami tiga orang meninggal dunia karena terpapar covid-19,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Dewanto,didekat lingkungan sekolah dibeberapa tempat ada masyarakat yang positif covid.Maka seijing Bupati Lotim lakukan pembelajaran di rumah mulai besok pagi sampai waktu yang akan ditentukan kemudian.

” Seijin pak Bupati Lotim kami melakukan kebijakan ini dengan pembelajaran dari rumah,” paparnya.(Sam).

News Feed