Tiga Mobil Milik Anggota Polres Lotim Ringsek Tertimba Pohon Beringin‎

SKI l Lombok Timur-Pohon beringin yang berada di komplek asrama Polres Lombok Timur tumbang, Senin siang (06|12) sekitar pukul 11.00 wita.Maka akibatnya tiga unit mobil milik anggota Polres Lotim yang terparkir tertimpa pohon beringin tersebut.

Namun untung dalam musibah pohon tumbang itu tidak ada korban jiwa,sedangkan petugas langsung menyinso batang maupun ranting dari pohon yang tumbang tersebut, guna memudahkan melakukan evakuasi tiga mobil yang rusak parah tertimpa pohon.

Hal ini dibenarkan PS Kasi Humas Polres Lotim, Iptu Nicolas Oesman saat dikonfirmasi. ” Memang betul ada pohon beringin tumbang sebabkan tiga mobil milik anggota Polres Lotim rusak berat,” tegasnya.

Ia menyebutkan pohon beringin yang tumbang tersebut sudah berumur puluhan tahun berdiri persis di depan pura komplek asrama Polres Lotim.

Dimana kondisi akarnya sudah rapuh karena termakan usia,sedangkan pada saat tumbang baru selesai hujan, tapi untung tidak ada orang saat tumbang.

” Saat tumbang mengagetkan penghuni asrama,karena dikira adanya adanya gempa,tapi setelah dilihat ternyata pohon beringin yang tumbang,” ujarnya.

Mantan Kapolsek Suralaga juga menjelaskan meski tidak ada korban jiwa,akan tapi tiga mobil rusak tertimpa pohon.Diantaranya pemiliknya anggota Reskrim, Bagian Operasional dan Provos.

” Ada satu mobil milik anggota bagian ops baru satu bulan lebih rusak parah tertimpa pohon,” tambahnya.

Nicolas menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mewaspadai cuaca ekstrem dengan tidak berada dibawah pohon guna menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan terjadi.

” Kita himbau masyarakat untuk mewaspadai cuara ekstrem ini,” pintanya.(Sam).