Tim Gabungan PUMA Polda dan Polres Lotim Tangkap Pelaku Pencurian dan Begal ‎

SKI l Lombok Timur-Tim Gabungan dari PUMA Polda NTB dan PUMA Polres Lombok Timur berhasil meringkus pelaku pencurian dan begal  yang terjadi di wilayah Keruak dan Terara. Penangkapan pelaku dilakukan petugas di wilayah Desa Bilelando, Kecamatan Praya Timur, Loteng,Jumat dinihari (9|7) sekitar pukul 03.00 wita.

Dengan identitas pelaku,DP (21) warga Bilelando, Kecamatan Praya Timur,Loteng,sedangkan pelaku langsung digelandang ke Mapolres Lotim guna proses hukum dan pengembangan penyelidikan lebih lanjut.

Berdasarkan informasi yang berhasil diperoleh bahwa dalam aksi pertamanya pelaku melakukan aksinya terhadap korban SA (17) warga Keruak, berjumlah empat orang dengan modus pelaku membuntuti korbannya yang sedang mengendarai sepeda Motor yang terjadi di wilayah Mendana,Kecamatan Keruak.‎

Setelah itu pelaku melakukan aksinya terhadap korban ditempat yang sepi dengan tidak segan-segan langsung menebas korban dengan parang, kemudian pelaku mengambil sepeda motor dan Hand Phone (HP) setelah itu pelaku kabur begitu aksinya dilakukanya berhasil, akan tapi korban berhasil menarik pelaku sehingga menyebabkan HP pelaku terjatuh dan diamankan korban.‎

Kemudian dalam aksi keduanya pelaku melakukan aksinya di wilayah Terara dengan pelaku  mengincar sepeda motor milik korban yang terparkir di Garasi halaman rumah korban,FD (38) warga Terara.

Sementara dalam aksinya tersebut terekam CCTV yang berada di rumah korban,pelaku berhasil membawa kabur sepeda motor korban yang didalamnya berisi STNK dan beberapa surat berharga yang ada dalam jok bagasi sepeda motor yang dicuri pelaku.

Kemudian korban melaporkan kejadian itu ke polisi, untuk selanjutnya menindaklanjuti laporan itu,dengan melakukan penyelidikan guna mengungkap pelakunya. Maka dalam waktu yang tidak terlalu lama petugas berhasil menemukan pelakunya dengan langsung melakukan penangkapan di rumahnya.

Dalam penangkapan itu petugas turut mengamankan barang bukti berupa sepeda motor,kunci liter T, Hand Phone, Rekaman CCTV,pakaian yang digunakan pelaku dan barang bukti lainnya.‎‎

Kapolres Lotim melalui Kasat Reskrim,Iptu M Fajri saat dikonfirmasi membenarkan kalau Tim PUMA Polres Lotim bersama Tim PUMA Polda NTB berhasil menangkap pelaku pencurian dan begal yang terjadi di wilayah hukum Polres Lotim.

” Pelaku kini sedang menjalani pemeriksaan di Polres Lotim guna mempertanggungjawabkan perbuatannya,” tegasnya.

” Sebelumnya kami juga sudah menangkap tiga teman pelaku,sedangkan satu pelaku masih dilakukan pengejaran dan identitas sudah dikantongi,” tukasnya.(Sam).

News Feed