oleh

Tim Saber Pungli Periksa Dua Instansi

SKI – Taliwang – Tim sapu bersih pungutan liar Kabupaten Sumbawa Barat, pada Selasa, (4-12-2018) telah mendatangi salah satu sekolah yang ada di Kecamatan yaitu sekolah SMA 1 Taliwang, tim menanyakan kepada Kepala Sekolah terkait pengurus koperasi masalah pembelian baju seragam siswa melalui koperasi yang dikelola oleh guru sekolah.

Tim juga menanyakan mekanisme yang dilakukan oleh sekolah kepada orang tua murid. Dari pihak sekolah langsung mengatakan semua berkas akan diantar ke inspektorat.

Tim saber pungli mulai bergerak pada jam 9.30 Wita. Tim saber pungli langsung di pimpin Wakapolres Kompol. Teungku Ardiansyah melakukan sidak dan sosialisasi pertama ke SMA 1 Taliwang dan Kantor BPN Sumbawa Barat.

Hadir pada acara sidak ini, kepala inspektorat KSB, Sekretaris saber pungli dan pokja pencegahan.

Setelah dari SMA 1 Taliwang, tim bergerak ke Badan Pertanahan Nasional, Di sana tim saber pungli menanyakan pungutan yang dilakukan oleh BPN untuk penerbitan sertifikat serta mekanisme yang harus dilakukan BPN dalam mengeluarkan sertifikat.

Setelah mendengar pemaparan tim saber pungli, pihak BPN menjelaskan semua sudah memakai sistem online. Apabila semua persyaratan sudah lengkap dari pemohon langsung diproses dengan waktu 1 sampai 2 minggu.

Tim saber pungli berencana kedepan akan turun ke kantor Camat, desa dan Kelurahan untuk meninjau langsung proses pembuatan sertifikat.

Penulis : Amrin

Editor    : Red SKI

Komentar

News Feed