Tim SAR Bersama BPBD Bekasi Kota Berhasil Temukan Bocah Tenggelam di Kalimalang

SKI | Bekasi – Bocah inisial F (10) diinformasikam tenggelam di aliran sungai Kalimalang Jalan Inspeksi Kalimalang, Kota Bekasi, Jawa Barat. Tim SAR menerjunkan sejumlah personel untuk melakukan pencarian.

Peristiwa itu terjadi pada sabtu, (18/5/24) siang sekitar pukul 13.30 WIB. Kejadian berawal ketika korban sedang bermain bersama kedua temannya di pinggir kali

Tim SAR gabungan Bersama BPBD Bekasi Kota akhirnya berhasil menemukan bocah SD berinisial MF (10) yang hilang tenggelam di Sungai Kalimalang, Pekayon Jaya, Kota Bekasi, pada Minggu (19/5/2024). Korban ditemukan sekitar pukul 07.20 WIB.

Korban ditemukan pada radius kurang lebih 700 m dari lokasi kejadian dan saat ini sudah di evakuasi menuju rumah korban. Kondisi korban ditemukan dalam kondisi sudah membengkak di sejumlah bagian tubuhnya.

Dalam pencariannya Puluhan Tim SAR gabungan di terjunkan dan dipimpin langsung oleh Rizky dari Basarnas DKI Jakarta serta Fahmi Nawawi dan Rahmat Widodo bersama Tim dari BPBD Bekasi Kota.

Sebanyak 60 personel tim SAR gabungan diterjunkan dalam pencarian. Arus Kalimalang menjadi tantangan tersendiri dalam proses pencarian

Rizky menyampailan agar siapa pun yang berada di pinggir Sungai Kalimalang untuk selalu berhati-hati. Pasalnya aliran sungai ini berbahaya untuk dijadikan tempat berenang.

“Karena di satu sisi Kalimalang arusnya cukup deras, dan kondisi kalinya memang dalam,” imbuh.

Sebelumnya, korban diduga terpeleset saat bermain bersama dua temannya di pinggir Sungai Kalimalang. Saat itu korban kehilangan keseimbangan ketika melempar batu ke kali tersebut. (Why/Red).