oleh

Tim SAR bersama Polair Polres Indramayu Temukan Korban Tenggelam

SKI | Indramayu – Setelah melakukan upaya pencarian selama 20 jam, korban tenggelam di Sungai Cipelang Desa Sukaperna Kecamatan Tukdana Kabupaten Indramayu akhirnya ditemukan, Selasa 27 April 2021 sekira jam 06.41 WIB.

Korban diketahui bernama Sanita (50 tahun) warga setempat. Ia dinyatakan hilang dan tenggelam sejak Senin kemarin.

Tim SAR gabungan yang dibantu Satuan Polair Polres Indramayu akhirnya berhasil menemukan korban sekitar sepuluh meter dari lokasi pertama kali korban dinyatakan tenggelam.

“Benar, korban sudah berhasil kami temukan tak jauh dari lokasi kejadian. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,” ungkap Kapolres Indramayu AKBP Hafidh S Herlambang melalui Kasat Polair AKP Tokhari.

Senin pagi kemarin, Sanita dilaporkan hilang terseret arus Sungai Cipelang di Desa Sukaperna. Sampai sore dan malam kemarin tim SAR gabungan melakukan pencarian. Pencarian menurunkan sejumlah perahu karet untuk menyisir Sungai Cipelang, ucap Kasat didampingi Paur Humas Polres Indramayu, Ipda Agus Setiawan.

Tak hanya tim SAR, pencarian juga dibantu warga setempat. Mereka ikut menyelam, menyisir sungai mulai dari lokasi awal korban tenggelam sampai radius puluhan meter.

Menurut informasi yang diterima, peristiwa tenggelam terjadi saat korban sedang berada di pinggir Sungai Cipelang. Korban berniat membuang hajat. Namun beberapa saksi mata menuturkan, korban tiba-tiba terpeleset dan tercebur lalu tenggelam.

Beberapa warga yang melihat korban tercebur ke dalam sungai, berusaha menolong. Namun karena arus sungai cukup deras, upaya pertolongan tak berhasil dilakukan.

Kapolsek Tukdana Iptu Iwa Mashadi mengatakan, usai menerima laporan dari warga, pihaknya kemudian melaporkan kasusnya ke Polres Indramayu.

Selain itu Polsek juga melakukan koordinasi dengan BPBD setempat dan tim SAR. Dukungan peralatan dan personel gabungan tim SAR untuk pencarian korban tak lama datang. Mereka langsung bergerak menyisir sungai mencari korban.

Korban akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia tak jauh dari lokasi awal tenggelam. (Yana BS).

Komentar

News Feed