oleh

TMMD Ke-104 Kodim 0811/Tuban Beri Materi Wasbang Kepada Murid SDN Brangkal II

SKI, Tuban – Satuan tugas (satgas) Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 104 memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada murid SDN Brangkal II Desa Brangkal Kecamatan Parengan Kabupaten Tuban.Selasa (5/3/19).

Bertempat di SDN Brangkal II Desa Brangkal, dalam materinya Kapten Inf Heri P Satgas TMMD Kodim 0811 Tuban memberikan pemahaman dan pengetahuan apa itu bela negara dan apa itu wawasan kebangsaan serta pentingnya persatuan kesatuan dalam cinta tanah air. Para siswa SDN 02 Desa Tabur Lestari mengikutiya dengan baik.

Kapten Inf Heri Purwanto Satgas TMMD juga terlihat tidak terlalu kaku dalam penyampaian materi, karena yang dihadapi ini adalah masih tingkatan SD sehingga dalam penyampaian diperlukan gaya bahasa yang mudah diserap dan dimengerti. Apalagi dengan posisi mereka yang hidup diwilayah pedesaan sehingga diperlukan bekal yang banyak dalam jiwa nasionalismenya.

Harapannya anak-anak SDN Brangkal II Desa Brangkal semakin mencintai tanah air, negara indonesia tercinta, serta memupuk rasa semangat untuk meningkatkan nasionalisme, khususnya para pemuda di wiltas biar tidak terpangaruh oleh negara lain yang bisa merusak kedaulatan NKRI. (Red SKI)

Komentar

News Feed