Tokoh Selatan Kritik Bupati dan Sekda Lotim ‎

SKI l Lombok Timur-Salah satu tokoh selatan Lombok Timur, HL.Mustiarep mengkritik Bupati Lotim, HM.Sukiman Azmy dan Sekda Lotim, HM.Juani Taofik selaku orang yang berasal dari wilayah Lotim bagian selatan.

Pasalnya kalau memang Bupati dan Sekda Lotim berasal dari Selatan,apakah sudah merasa adil dalam memberikan porsi kepada Sumber Daya Manusia (SDM) di wilayah selatan yang duduk di birokrasi.

” Kita pertanyakan apakah  Bupati dan Sekda Lotim berasal dari wilayah Selatan, kalau memang betul apa yang telah diperbuat untuk selatan sampai saat ini,” tegas Mustiarep di Jerowaru, Sabtu (4|9).

Menurutnya, kalau dilihat saat ini orang-orang selatan yang berkarier di birokrasi pemerintah di Lotim belum ada yang duduk memegang posisi strategis. Padahal kalau dilihat potensi Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki sangat bagus.

Namun kurang diperhatikan oleh Bupati dan Sekda Lotim selaku orang yang berasal dari wilayah Selatan. Begitu juga halnya dengan masalah pembangunan juga ada ketimbangan,dengan lebih banyak di wilayah Tengah dan utara saja,sedangkan selatan masih minim.‎

” Penglihatan saya saat ini Lotim bagian selatan merasa dianak tirikan, padahal Bupati dan Sekdanya berasal dari Selatan,” ujarnya.

Oleh karena, tambahnya,Bupati dan Sekda Lotim harusnya memperhatikan bagian selatan,dengan memaksimal potensi SDM maupun SDA yang ada. (Sam).

” Jangan sampai ada kata pepatah lupa kacang akan kulitnya,maka selama masih menjabat Bupati dan Sekda harus memperhatikan bagian selatan,”tambahnya.‎

News Feed