oleh

Tongkat Komando Pusat Teritorial Angkatan Darat Berpindah Tangan

SKI, Jakarta – Tongkat Komando Pusat Teritorial Angkatan Darat (Danpusterad) diserahterimakan dari Mayor Jenderal TNI Hartomo Kepada Mayor Jenderal TNI Arif Rahman yang sebelumnya menjabat sebagai pangdam V/Brawijaya. Serijab sendiri dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa, berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor. Kep/81/I/2019, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto tertanggal 25 januari 2019 termaksud membuat maklumat pergantian terhadap 104 jabatan pati dilingkungan TNI, dilaksanakan di Guest Housr Mabes TNI AD Cilangkap Jakarta Timur, pada kamis (31/1/19).

Tindak lanjut sertijab tersebut hari rabu, 6 Februari 2019 dilaksanakan acara tradisi pisah sambut yang ditandai dengan acara penyambutan, pengalungan, bungan, hormat jajaran, pedang pora, ramah tamah dan diakhiri dengan pengantaran pejabat lama, acara berlangsung dengan hidmat di Masputerad Jl. Raya setu No.27 Cipayung, Jakarta Timur.

Urutan kegiatan pisah sambut tersebut diawali dari penyambutan Danpusterad yang baru, Mayjen TNI Arif Rahman beserta Ibu Mia Arif Rahman, oleh Wadan Pusterad beserta ibu Didampingi Sespusterad, dengan penyambutan palang pintu dan pantun anak betawi, dilanjutkan penggulungan dan pemberian bunga tangan oleh abang none cilik. Acara tradisi dilanjutkan dengan melaksanakan penghormatan berjajar dan laporan situasi dari perwira piket untuk selanjutnya disambut oleh seluruh pejabat Pusterad dirangkaian acara pengukuhan Danpusterad denganpenciuman pusara pusterad ” Lestarikan Perjuangan Bangsa”, Penandatangan tekad pengabdian, diiringi lagu” Bagimu Negeri “.

Acara dilanjutkan di ruang Aula Gajah Muda untuk perkenalan Danpusterad yang baru beserta ibu, dan pesan/kesan pejabat lama sekaligus ramah tamah. Diakhir rangkaian kegiatan dilaksanakan tradisi pengantaran pejabat Danpusterad yang lama di awali dari ruang Loby Mapusterad dengan penciuman Pusara Pustetad ” Lestatikan Perjuangan Bangsa “, dilanjut dengan penandatanganan pesan dan kesan, dan dilanjutkan berjalan menuju rumah jaga melewati barisan kelompok pedang payung pora dan barisan pasukan tirai dengan diiringi nyanyian, Doa dan Restumu. Setelah menerima hormat jajaran dari regu jaga, Mayjen TNI Hartomo beserta Ibu Merry Hartomo yang akan menduduki staf ahli kasad ini, berjalan menuju kendaraan didepan gerbang Masputerad menerima pedang payi dari Danpusterad, dilanjutkan melaksanakan penghormatan pedang ke Mapusterad. Seluruh rangkaian acara berjalan dengan penuh hidmat, tertib dan lancar hingga berakhir pukul 11.45 WIB

Penulis/ Editor : Wahyu / Red SKI

Komentar

News Feed