oleh

Upacara Pelepasan Dua Perwira Kompol Polres Indramayu yang Memasuki Masa Purna Bakti

SKI | INDRAMAYU – Dua perwira menengah berpangkat Komisaris Polisi (Kompol) Polres Indramayu memasuki masa purna bakti atau pensiun.

Mereka adalah I Wayan Suarjana dan Sarjono. Jabatan terakhir Kompol I Wayan Suarjana sebagai Kabag Operasional dan Kompol Sarjono sebagai Kabag Sumda.

Upacara pelepasan dilaksanakan di lapangan Polres Indramayu, Jumat, 30 Juli 2021. Formasi pedang pora menandai pelepasan keduanya menanggalkan pakaian kebesaran warna coklat.

Jabatan Kabag Operasional Polres Indramayu yang ditinggalkan Kompol I Wayan Suarjana diisi oleh Kompol Agta Bhuwana Putra yang sebelumnya berdinas di Polda Jabar.

Dalam upacara yang dipimpin Kapolres AKBP Hafidh S Herlambang juga dilaksanakan serah terima jabatan Kapolsek.

Kapolsek yang alih tugas itu yakni Kapolsek Sukagumiwang, Kompol Lindon Affandi Siregar. Ia bergeser menjadi Kapolsek Utara Barat, Polres Cirebon Kota. Sementara posisi yang ditinggalkannya diisi oleh Kompol Heriyadi MD.

Sebelumnya, Kompol Heriyadi menjabat sebagai Kapolsek Karangampel. Kursi kosong Kapolsek Karangampel lalu diisi oleh AKP Sudiharjo yang sebelumnya berdinas di Polres Karawang.

Hafidh menyampaikan penghargaan yang tinggi atas darma bakti dua pamen yang memasuki masa pensiun. “Tetap semangat, terima kasih atas segala pengabdiannya selama ini,” tukas Hafidh.

Sementara untuk perwira yang alih tugas dan mengisi formasi baru, Hafidh meminta kerja sama dan fokus pada tugas pokok sebagai anggota Polri. (Yana BS)

News Feed