oleh

Upaya pencegahan Covid-19, Polsek Bongas Giat Ops Yustisi

SKI | Indramayu – Upaya dalam mencegah penyebaran Virus Corona (Covid -19), Polsek Bongas Jajaran Polres Indramayu Polda Jabar bersama Koramil 1616 Kandanghaur dan Satuan Pol. PP kecamatan Bongas serta Nakes dari Puskesmas Bongas terus melakukan kegiatan Ops Yustisi Protokol Kesehatan (Prokes), di Jalan umum Desa Margamulya Kecamatan Bongas Kabupaten Indramayu – Jawa Barat. Minggu, (04/04/2021).

Sasaran dari kegiatan Ops Yustisi meliputi para pengendara yang melewati atau melintasi jalan umum tidak memakai masker.

Kapolsek Bongas AKP Gatot Kuncoro melalui Paur Humas Polres Indramayu Ipda Agus Setiawan mengatakan, bahwa kegiatan ini rutin dilakukan guna mencegah Cluster baru kasus penyebaran Covid-19 di Wilayah hukum (Wilkum) Polsek Bongas.” ujarnya.

“Seperti yang Kita tau masih ada Masyarakat yang belum tertib prokes, karena itu perlu Kita tegur dan berikan edukasi serta juga Kita berikan masker.” katanya.

Dijelaskannya, dalam giat Ops Yustisi kali ini Petugas gabungan mendapati Warga yang beraktifitas diluar rumah tidak mematuhi prokes atau menggunakan masker sebanyak 15 Orang.

“kemudian diberi arahan tentang pentingnya melaksanakan prokes 5M, selanjutnya dibagikan masker.” tambahnya.

Lebih lanjut, pihaknya berharap dengan Ops Yustisi ini kedepannya Masyarakat lebih patuh terhadap pentingnya menerapkan prokes, Seperti selalu Menggunakan masker, Mencuci tangan serta Menjaga jarak. Sehingga dalam penanganan penyeberan covid-19 ini dapat dengan cepat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.” Pungkas Ipda Agus Setiawan. (Yana BS).

Komentar

News Feed