oleh

Usung Konsep Bike and Camp, Parigi Fun Adventure (PFA) 2018 Digelar

SKI – PARIGI MOUTONG – Parigi Fun Adventure (PFA) 2018 dimeriahkan ratusan peserta. Even olahraga sepeda yang digelar oleh PB Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sabtu (1/12), resmi dibuka Wakil Bupati Parimo, H. Badrun Nggai, SE.

PFA yang pertama kalinya digelar di Kabupaten Parimo ini diikuti para peserta yang berasal dari sejumlah club sepeda Kabupaten Kota di Sulawesi Tengah. Bahkan, ada 3 peserta yang datang dari Provinsi Sulawesi Selatan.

Pembina PB ISSI Kabupaten Parimo, H Badrun Nggai, SE yang membuka langsung event tersebut mengungkapkan PFA 2018 menjadi pengobat kerinduan bagi para pecinta sepeda di Sulteng mengingat even sepeda Tour de Central Celebes yang sedianya dilaksanakan tahun ini batal dilaksanakan akibat gempa.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Parimo saya menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta yang meramaikan event Parigi Fun Adventure 2018. Semoga selama berada didaerah ini membawa kesan yang baik,” ungkap Wakil Bupati Parimo ini.

Ia juga mengaku bangga atas kinerja Panitia yang telah mempersiapkan acara ini dengan baik.

“Saya tidak menyangka peserta bisa sebanyak ini. Terima kasih panitia,” ujar Badrun yang juga turut serta dalam even sepeda itu.

Sementara, Ketua PB ISSI sekaligus Ketua Pelaksana kegiatan itu, Muh Sakti Lasimpala, S.Pd, SE, MAP menyatakan tingginya animo peserta pada PFA membuat pihaknya menetapkan even PFA sebagai agenda Tahunan PB ISSI.

“Kita sudah putuskan untuk menjadikan kegiatan ini sebagai even tahunan. Insha Allah tahun depan kita akan laksanakan lebih meriah lagi,” ujar Sakti.

Selain itu, ia berharap peserta PFA 2018 dapat menikmati jalur yang ditawarkan oleh Panitia.

“Selamat menikmati jalurnya. Sebab jalur ini lengkap, ada tanjakan, penurunan, melewati jalan aspal, jalan beton, tanah, berbatu, melewati sungai. Semoga tidak mengecewakan,” harapnya.

Dengan mengusung konsep bike and camp, peserta PFA 2018 yang datang membangun tenda dome di RTH Toranganga.

Penulis : Dewi

Editor    : Red SKI

Komentar

News Feed