oleh

Vaksin Boster Ke-2 Baru Capai 36,49 Persen,Vaksin Ke-3 Baru 36,70 Persen di Lotim

SKI l Lombok Timur-Hingga saat ini vaksin Boster ke-2 baru mencapai sebesar 36,49 persen dengan masih terfokus pada tenaga kesehatan di Lombok Timur sebanyak 5319 orang yang tersebar di semua Rumah Sakit dan Puskesmas di Lotim.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Lotim, H.Pathurrahman saat dikonfirmasi di kantor Bupati Lotim,Rabu (24|8). ” Vaksin Boster ke-2 baru mencapai 36,49 persen,” tegasnya.

Sementara itu kendalanya, kata Kadikes,masalah deropan vaksin yang ada,setelah melakukan pembagian diri untuk melakukan vaksin.

” Yang jelas kita terus melakukan vaksin boster ke-2 bagi nakes yang belum,sedangkan untuk masyarakat umum masih belum dijadwalkan,” paparnya.

Tidak itu saja,tambah Pathurrahman,untuk vksin ketiga dari targer sebantak 952.470 orang yang sudah melakukan vaksin sebanyak ‎349.592 orang atau 36,70 persen.

Dengan tetap memberikan pelayanan vaksin kepada masyarakat dengan dilakukan di setiap Puskesmas yang ada di Lotim. Begitu juga kesadaran masyarakat sangat diperlukan sekali untuk segera melakukan vaksin Boster bagi yang belum.

” Vaksin Boster itu dilakukan enam bulan setelah dilakukan vaksin kedua dan kita terus melayani masyarakat yang melakukan vaksin,” tandasnya.(Sam).