oleh

VCCL Salurkan Bantuan Air Bersih Ke Wilayah Terdampak Kekeringan Di Lotim

SKI| LOTIM – Pihak Ves Community Chepter Lombok menyalurkan air bersih ke wilayah berdampak kekeringan dan krisis air bersih di warga Desa Sekaroh,Kecamatan Jerowaru Lombok Timur, Sabtu (5|10). Dimana kegiatan tersebut merupakan rangkaian untuk memperingati hari jadi VCCL ke tujuh dengan melaksanakan kegiatan bakti sosial.

Sementara kegiatan tersebut di beck up oleh Polres Lotim.Guna mensukseskan kegiatan kemanusian tersebut.

Demikian dikatakan koordinator lapangan  VCCL, Agus Nugroho kepada wartawan. ” Apa yang kami lakukan ini sebagai bentuk perhatian terhadap warga di wilayah Selatan yang mengalami krisis air bersih, dengan mendistribusikan air bersih,” tegasnya.

Selain itu, lanjutnya, dipilihnya wilayah Sekaroh sebagai lokasi pendistribusian air bersih, karena dianggap wilayah tersebut merupakan salah satu desa yang warganya mengalami krisis air bersih. 

Apalagi lokasinya paling dalam menuju ke lokasi pantai Pink, termasuk juga merupakan atas masukan dari berbagai pihak di wilayah selatan untuk terhadap lokasi penyaluran air bersih ini.

” Alhamdulillah antusias warga sangat tinggi mendapatkan bantuan air bersih ini, sehingga inilah yang kami syukuri meskipun tidak seberapa akan tapi manfaatnya cukup dirasakan warga dengan adanya bantuan air bersih ini untuk kebutuhan sehari-hari,” tukasnya.

“Selain memberikan bantuan air bersih juga kami memberikan bantuan berupa tandon air kepada pengurus masjid di wilayah tersebut,” tambah Agus.

Lebih lanjut, Agus menambahkan pihaknya juga memberikan santuan kepada anak yatim yang ada di wilayah Labuhan Haji. Hal ini dilakukan sebagai bentuk rasa kepedulian kami kepada para anak yatim.

” Mudah-mudahan apa yang kami lakukan ini bisa memberikan manfaat kepada orang lain seperti apa yang kami lakukan saat ini, ” tandasnya.(Rizal/Red Ski).

Komentar

News Feed