oleh

Veteran dan Karang Taruna Tabur Bunga Di Makam Pahlawan Selong‎

SKI – Lekong – Puluhan Karang Taruna Bina Bhakti Desa Dasan Lekong, Kecamatan Sukamulia bersama dengan pengurus legiun veteran Kabupaten Lotim, LMThamrin, Kades Dasan Lekong, L.Rajabul Akbar, Dinas Sosial Lotim, Anggota TNI dan Polri, Jumat (9 | 11) .

Dengan melakukan kegiatan tabur bunga di Makam Pahlawan Selong dalam rangka memperingati hari Pahlawan 10 November 2018. Sambil aduk para pangeran yang gugur di makamkan di taman makam Pahlawan Selong.

Sebelum melakukan kegiatan tabur di pusara makam para Pahlawan Lotim, baru-baru ini para veteran itu menceritakan pengalaman perjuangan yang telah dilakukan dalam rangka merebut RI dari tangan penjajah. Isi ulang irian barat ke pangkuan ibu pertiwi.

” Para pejuang dahulu dengan gigihnya untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah,meski peluru bersarang di dadanya tidaklah gentar sedikitpu,” kata Ketua Legiun Veteran Lotim, L.M.Thamrin dihadapan puluhan pemuda karang taruna.

Ia berpesan kepada para pemuda untuk tetap mengisi kemerdekaan ini dengan berbagai kegiatan yang positif sesuai bidang masing-masing. Dalam rangka untuk mempersiapkan diri melanjutkan estapet kepemimpinan bangsa ini di masa yang akan datang.

Karena betapa tidak,kalau tidak mulai dari sekarang kita mempersiapkan generasi yang akan datang menjadi pemimpin. Maka apa jadinya bangsa ini, sehingga ini tentunya menjadi perhatian bersama-sama dalam melihat masa depan bangsa ini lebih baik dari sebelumnya.

” Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan,makanya salah satu wujud itu dengan datang melakukan kegiatan ini dengan memanfaatkan moment hari Pahlawan,” tandas Thamrin.

Keterangan foto veteran dan pemuda karang taruna bina bhakti melakukan tabur bunga di makam Pahlawan Selong.‎

Penulis : Rizal

Editor : Red SKI

Komentar

News Feed