oleh

Video Viral Aksi Tawuran Pelajar, Polsek Mranggen Quick Respons

SKI| Demak – Adanya aksi koboi oknum pelajar di mranggen yang viral di media sosial dengan aksi tawuran, Polsek Mranggen Demak mengambil langkah dan tindakan kepolisian dengan quick respons mengamankan pelajar yang ada di video yang sempat membuat resah warga masyarakat.

Kapolsek Mranggen AKP Windoyo, SH menuturkan sebelum kejadian video viral di medsos, sempat terdengar informasi akan adanya tawuran antar pelajar SMP yang mana dari anggota Polsek mranggen merespons dengan melakukan patroli di tempat titik rawan perkelahian pelajar, namun di sinyalir nihil kejadian.

Akan tetapi, di hari berikutnya muncul video yang ramai diberitakan di media sosial ada aksi kejar-kejaran pelajar membawa senjata tajam di jalan tengah sawah perkampungan antara desa brumbung dan kembangarum Mranggen.

Dari keterangan saksi dan bukti-bukti rekaman video, Polsek Mranggen telah berhasil mengamankan anak-anak pelajar beserta barang buktinya yang kemudian di bawa ke kantor polsek.

“Beberapa anak-anak diamankan dan dimintai keterangan karena aksi olah mereka membuat resah masyarakat”, ungkap Kapolsek saat memberikan keterangan kepada tim humas Sabtu (21/09).

“Polri prihatin atas kejadian ini, akan tetapi untuk membuat efek jera dan sebagai pembelajaran kedepan kami akan tetap melakukan upaya tindakan kepolisian untuk menyelesaikan perkara ini”, tegasnya.

Berbagai langkah dan upaya kepolisian juga dilakukan dengan memberikan himbauan kamtibmas di sekolah, mengantisipasi aksi balasan dari pelajar serta mengumpulkan pihak sekolah dan orang tua murid ke Polsek Mranggen untuk diberikan pembinaan agar kejadian serupa tidak terulang kembali dikemudian hari. (Red SKI).

Komentar

News Feed