Waduh, Belum Dilantik, Tapi Kwarcab Pramuka Lotim Sudah Melantik Kwarran ‎

SKI | Lombok Timur-Sejumlah pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka di Lombok Timur mempertanyakan kebijakan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lotim yang berani melantik sejumlah pengurus Kwarran. Pasalnya sampai saat ini Ketua dan pengurus Kwarcab Lotim belum dilantik,meskipun telah mengantongi SK kepengurusan dari Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Nusa Tenggara Barat.

” Kok bisa melantik sedangkan  Ketua dan Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Lotim belum dilantik,” kata sejumlah pengurus kwarran di Lotim kemarin.

Idealnya, lanjutnya seharus Kwarcab Gerakan Pramuka Lotim bisa bergerak dan melakukan kegiatan-kegiatan kepramukaan di Lotim. Termasuk melakukan pelantikan terhadap pengurus kwarran yang baru setelah dilantik.

Apalagi Pramuka merupakan organisasi yang besar,sehingga alangkah baik dan eloknya apabila Kwarcab Gerakan Pramuka Lotim melakukan pelantikan terhadap pengurus Kwarran-kwarran baru di Lotim.

” Ini kan lucu,masak yang melantik belum dilantik,” tukasnya.

Begitu juga,tambah sejumlah pengurus kwarran di Lotim,seharusnya Kwarcab Gerakan Pramuka Lotim memberikan contoh kepada yang dibawah agar menjalankan roda organisasi yang baik.

Dengan tujuan agar tidak menjadi persoalan dan permasalahan dikemudian hari nantinya.‎

” Idealnya setelah dilantik baru eksen,agar tidak menjadi pertanyaan seperti ini,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Lotim, HM.Zainuddin saat dikonfirmasi melalui watshapp pribadinya tidak ada yang memberikan penjelasan meskipun apa yang dikonfirmasi telah dibaca Ketua Kwarcab Lotim.

Kemudian Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Lotim, Nursam mengatakan memang mengakui kalau kepengurusan Kwarcab Lotim belum dilantik, akan tapi SK dari Kwarda NTB telah dikantongi untuk dijadikan acuan dalam bekerja menjalankan roda organisasi gerakan pramuka di Lotim.

Karena dalam istilah orang kuliah sudah melakukan yudisiun,sehingga kita menunggu di wisuda saja,begitu juga halnya di kepengurusan Kwarcab Lotim.

” Memang kami akui belum dilantik tapi SK dari Kwarda NTB sudah ada,” tegasnya.

Begitu juga halnya,lanjutnya memang kami juga sudah melantik sejumlah pengurus kwarran yang baru di Lotim dan tidak ada persoalan.Meskipun kami belum dilantik,akan tapi kami telah mengantongi SK Kwarcab Lotim dari Kwarda NTB itu menjadi pegangan.

” Sah-sah saja dan tidak ada masalah meskipun belum dilantik akan tapi sudah melantik sejumlah pengurus kwarran,” tukasnya.

Selain itu,kata Nursam, sebenarnya kita telah mengusulkan untuk melakukan pelantikan pengurus Kwarcab Lotim ke Kwarda NTB. Akan tapi karena terkendala dengan kasus covid-19 sehingga ini menjadi kendala.

Sementara jumlah pengurus Kwarcab Lotim mencapai ratusan orang, akan tapi tentunya kami terus melakukan komunikasi dengan Kwarda NTB mengenai masalah ini.

” Karena Covid makanya pelantikan belum dilakukan,tapi SK sudah kami pegang,” tandas Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Lotim.(Sam)

Komentar

News Feed