Waduh,Aksi Puluhan HIMMAH NWDI Lotim Tanpa Pengawalan Polisi Berseragam ‎

SKI l Lombok Timur-Puluhan  mahasiswa Lombok Timur yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa (HIMMAH) NWDI Cabang Lotim melakukan aksi ke kantor Bupati Lotim, Senin (24|5). Dengan aksi dimulai dari simpang empat BRI Cabang Selong.

Aksi yang dilakukan mahasiswa dalam rangka solidaritas terhadap bangsa palestina yang diserang oleh bangsa zionis Israel. Tapi sayangnya aksi tersebut tanpa adanya pengawalan dari anggota Polres Lotim Berseragam untuk mengamankan jalan aksi.

Hasil pantauan media ini dilapangan sejak mulai aksi di simpang empat BRI Cabang Selong sampai dengan kantor Bupati Lotim tidak ada anggota Polres Lotim Berseragam mengawal jalannya aksi tersebut.

Sementara yang ada hanya anggota DLAJR Dinas Perhubungan Lotim yang mengatur lalu lintas di simpang empat BRI Cabang Selong. Akan tapi hanya sebentar saja lalu berhenti,begitu tidak melihat petugas dari lalu lintas Polres Lotim mengatur lalu lintas.

Sementara mahasiswa melakukan blokade jalan di simpang empat BRI Selong, dengan tidak memberikan kendaraan melewati jalan yang digunakan mahasiswa untuk aksi. Bahkan sempat bersitegang dan adu mulut antara mahasiswa dengan sopir mobil Box yang berusaha menerobos masuk blokade aksi, akan tapi dilarang.

” Kami sangat meyayangkan tidak ada petugas dari Polres Lotim yang mengawal dan mengamankan jalannya aksi yang kami lakukan padahal kami sudah bersurat,” teriak orator aksi, Abdul Wazid dalam orasinya diatas kendaraan sound system aksi.

Oleh karena itu, lanjutnya jangan salahkan kami kalau nantinya aksi ini berubah ke Polres Lotim, karena sebagai pelayan,pelindung dan pengayom yang baik seharusnya Polres Lotim mengamankan dan mengawal aksi yang kami lakukan saat ini.

Begitu juga kami mendapatkan informasi kalau Kapolres Lotim menelpon tuan guru kami meminta agar kami membubarkan diri aksi. Karena dianggap menggangu lalu lintas.

” Lebih baik Kapolres Lotim yang mundur dari jabatannya kalau tidak mampu memimpin,” kata Wazid dengan nada kesal.

Sementara itu dari awal sampai berakirnya aksi mahasiswa tidak ada pengawalan dari Polres Lotim Berseragam, sehingga sempat terganggu arus lalu lintas didepan kantor Bupati Lotim.

Meski tidak ada pengawalan akan tapi aksi tetap berjalan aman dan lancar,termasuk tuntutan tersampaikan ke Pemkab Lotim.‎

Waka Polres Lotim,Kompol Kiki Firmansyah Efendi,Sik saat dikonfirmasi mengatakan kalau tetap ada pengamanan aksi yang dilakukan mahasiswa. ” Tetap ada pengamanan aksi yang dilakukan mahasiswa,” katanya singkat.‎(Sam).

Komentar

News Feed