oleh

Wagub : Perlu Data yang Valid Untuk Intervensi Terhadap Program Pengentasan Kemiskinan

SKI, Mataram – Pemerintah Provinsi NTB Dr. Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah lakukan diskusi terbatas dengan Harian Suara NTB dengan Tema Potret Kemiskinan Pasca Bencana Gempa, di Kantor Harian Suara NTB (28/2).
Diskusi tersebut diikuti seluruh Wakil Bupati /Wakil Walikota se-NTB, Kepala BPS NTB, Akademisi serta sejumlah stakeholder.

Wakil Gubernur NTB menjelaskan untuk melakukan intervensi terhadap berbagai program yang direncanakan, perlu data yang valid dan akurat. Kalau tidak kata Wagub, orang yang benar-benar miskin dan seharusnya mendapat bantuan, tidak mendapat intervensi dari pemerintah. Justru yang mendapat bantuan adalah masyarakat yang rumahnya kecil, namun memiliki banyak hewan ternak dan kendaraan.

Selain itu, kemiskinan jelas Ummi Rohmi sangat berpengaruh, tidak hanya persoalan kunsumsi moneter. Namun juga dari yang non moneter, seperti pendidikan, kesehatan serta pola pikir. Karena itu kata Wagub perlu kerjasama dan sinergi yang baik oleh semua pihak.

“Program -program pusat untuk pengentasan kemiskinan juga perlu kita sukseskan, ” ungkap Ummi Rohmi.

Penulis : Alfy

Editor   : Red SKI

Komentar

News Feed