oleh

Warga Berterimakasih, DPR RI H. Bambang Melalui Pemdes Patrol Baru Atas Dibangunya Infrastruktur Program Kotaku

SKI | INDRAMAYU – Meski Indonesia tengah menghadapi Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), salah satunya Program Kotaku yang kini giliran diterapkan di Desa Patrol Baru Kec. Patrol Kab. Indramayu.

Mulai dari Konsultan di Pusat, Oversight Service Providers (OSP), Technical Management Consultant (TMC), tim Koordinator Kota (Korkot), tim fasilitator, Badan/Lembaga Keswadayaan Masyarakat (LKM/BKM) yang tersebar di Desa/Kelurahan.

Anggota DPR RI H. Bambang, pasalnya, aspirasi berupa program padat karya tunai ‘Kota Tanpa Kumuh’ (Kotaku) tahun 2021 yang mulai berjalan di Kab. Indramayu – Jawa Barat,” singkatnya.

Seperti diketahui, aspirasi H. Bambang terkait program ‘Kotaku’ mulai dikerjakan sejak tahun 2020 hingga sekarang. Adapun Lokasinya tersebar di berbagai Kabupaten, “Alhamdulillah, program padat karya tunai ‘Kotaku’ 2021 ini telah berjalan. Hasilnya sudah tampak dan bisa dirasakan manfaatnya,” katanya Anggota DPR RI H. Bambang.

Akyani sendiri selaku BKM, bahwasanya, Fungsi Kami, sebagai mewadahi aspirasi Masyarakat dengan cara melibatkan Masyarakat agar pro aktif dalam proses pengambilan keputusan dalam Program pemberdayaan Masyarakat di Wilayahnya.

“Adanya salah satu Program Kotaku, dengan direalisasikan di Lokasi itu, asas Musyawarah kesepakatan bersama,” katanya.

Sedangkan Kepala Desa (Kades) atau Kuwu Patrol Baru Ripa’i, “jadi dipastikan, Program Kotaku, melakukan hal-hal yang bermanfaat bagi Masyarakat,” ujar Ripa’i, pada Senin (12/9/2021).

“Tapi Kami harap kepada Pekerja, didalam pekerjaan Kotaku dengan sistem Rabat Beton/Pengecoran, dan pekerjaan Drainase, agar tetap jaga kesehatan, ikuti protokoler COVID-19, dikarenakan PPKM masih diberlakukan dan Virus belum sepenuhnya hilang, hal itu, agar Kita tetap bisa bekerja dengan aman dan nyaman, serta tetap sehat,” tambahnya.

Disisi lain, Masyarakat yang menyaksikan jalanya Program Kotaku, yang terlihat pekerjaanya dengan sistem Rabat Beton/Pengecoran sudah pasti Kwalitas masanya akan cukup lumayan lama dalam sistem rehabnya, dan pekerjaan Drainase seakan dapat menanggulangi genangan air saat musim hujan, karena adanya Normalisasi Drainase menjadi lancar aliran airnya.

“Kami Masyarakat Desa Patrol Baru, sangat bangga adanya Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Desa (Pemdes) Patrol Baru yang peduli terhadap Kampung Lingkunganya dengan pembangunan Infrastruktur yang dapat dirasakan oleh Warga semunya, lewat Program Kotaku,” ucap Warga Desa Patrol Baru.

“Terimakasih Bpk. Kuwu Ripa’i selaku Pemimpin Desa yang peduli terhadap Warganya dan Bpk Akyani selaku BKM,” tandasnya. (Yana BS)

News Feed