oleh

1 Orang Pemudik Positif Covid-19 Usai Test Swab di Polsek Pesanggrahan

swarakonsumenindonesia.com

Jakarta – Polsek pesanggrahan menggelar Pelayanan swab antigen secara Mobile (door to door) dan Stasioner secara gratis untuk warga yang telah usai mudik lebaran dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid – 19.

Kegiatan dipimpin Kapolsek Pesanggrahan Kompol Endy Mahandika, S.H., Stasioner dilaksanakan di Mapolsek Pesanggrahan, Jl. Bintaro Utara No.1 Pesanggrahan – Jakarta Selatan. Dan Kampung Tangguh Jaya ( KTJ ) RW.008 Kelurahan Pesanggrahan, Jl. Bintaro Puspita, Kel. Pesanggrahan, Kec. Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Untuk secara Mobile (door to door) dilaksanakan diWilayah Kel. Pesanggrahan, Kel. Petukangan Utara, Kel. Petukangan Selatan dan Kel. Ulujami.

Dalam keterangannya, Kompol Endy Mahandika, SH menegaskan, Swab antigen gratis dilakukan untuk mencegah lonjakan kasus Covid-19 yang biasa terjadi setelah libur panjang, selasa (18/5/21).

Kegiatan swab antigen menyasar warga yang usai melakukan mudik yang tidak dapat menunjukan hasil tes bebas covid-19 dari daerah tempat mudik, ungkap Endy kepada wartawan.

Dalam kegiatan ini Jumlah peserta test swab antigen keseluruhan 183 orang yang dilakukan pemeriksaan swab antigen dengan hasil keseluruhan 182 orang Negatif dan 1 orang Positif. Warga yang Positif atas nama (MSH) tinggal di Jl. Puspita raya, Kel. Pesanggrahan, Jaksel.

Dalam pelaksanaan swab antigen ini warga yang kedapatan Positif maka akan dilanjutkan dengan Test PCR dan isolasi sambil menunggu hasil tes PCR dan untuk di kediamanya warga juga kita pasang stiker yang menyatakan sedang menjalani isolasi mandiri, tandasnya.

Untuk saat ini di wilayah hukum Polsek Pesanggrahan akan terus berikan pelayanan swab antigen secara gratis bagi warga yang usai mudik tidak mempunyai hasil swab, Kami bekerjasama dengan Tiga Pilar Polsek Pesanggrahan juga melayani secara door to door kerumah warga yang usai mudik tidak sempat ke posko swab antigen, Pelayanan swab antigen gratis akan terus diadakan sampai dengan tanggal 24 Mei 2021, ucap Kapolsek. (why).

Komentar

News Feed