oleh

1000 Pelari Ikuti Pemilu Run Lari 5 KM

SKI,LOTIM — Sekitar 1000 pelari dari berbagai umur mengikuti kegiatan Pemilu Run, dengan didalamnya menyelenggarakan lomba lari 5 kilometer,Minggu (7/4). Dengan start dan finist di depan Taman Kota Rinjani Selong.

Sementara kegiatan lomba lari 5 kilometer tersebut di lepas Ketua KPU Lotim, M.Junaidi dengan didampingi para komisioner KPU Lotim. Dengan dihadiri Dandim 1615 Lotim, Letkol. Inf. Agus Prihanto Donny, Waka Polres Lotim, Kompol Wendy Oktariansyah, S.ik dan Ketua Bawaslu Lotim, Retno Sirnopati bersama komisioner lainnya.

Ketua KPU Lotim, M.Juanidi sebelum melepas kegiatan lomba lari 4 kilometer tersebut mengatakan kalau kegiatan ini dilaksanakan secara serempak secara nasional. Termasuk di Lotim, dengan mendapatkan perhatian yang cukup dari masyarakat Lotim.

Hal ini terbukti dengan banyaknya peserta yang mengikuti kegiatan ini. Dengan di mulai kalangan anak-anak, remaja, dewasa sampai orang tua dengan penuh semangat.

“ Kegiatan pemilu run yang didalamnya ada lomba lari 5 KM ini secara serempak dilaksanakan mulai dari KPU Pusat, Provinsi sampai kabupaten/kota,” tegasnya.

Selain itu, lanjutnya kenapa dengan angka lima digunakan dalam lari 5 KM tersebut, karena memiliki makna dan arti yang menandakan lima surat suara. Diantaranya  Presiden/Wapres, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/kota.

Sehingga terhadap semua masyarakat yang mengikuti kegiatan lari ini maupun Lotim pada umumnya untuk menggunakan hak pilihnya pada tanggal 17 April 2019. Dengan datang ke TPS untuk menentukan siapa yang dipilih sesuai dengan hati nurani masing-masing.

“ Marilah datang ke TPS untuk menentukan hak pilihnya dan jangan golput,” ujarnya.

Penulis : Rizal

Komentar

News Feed