PJU Polres Lotim dan Kapolsek Jajaran Bintek Tentang Dunia Kewartawanan‎

SKI l Lombok Timur-Pihak Polda Nusa Tenggara Barat memberikan bintek terhadap para Pejabat Utama Polres Lombok Timur dan para Kapolsek jajaran wilayah kerja Polres Lotim. Dengan bertempat di aula Darma Bhayangkara Polres Lotim,Jumat (21|1).

Kabid Humas Polda NTB,Kombespol Artanto, Sik memberikan materi bersama dengan Kepala Biro NTB Antara,Riza Fahriza seputar dunia jurnalistik dan kerja wartawan.

” Hari ini kami datang khusus memberikan pencerahan kepada PJU Polres Lotim dan Kapolsek Jajaran agar mengerti dunia jurnalistik dan kerja wartawan,” tegasnya.

Begitu juga,lanjutnya,kehadirannya di Polres Lotim khusus untuk itu, sehingga kalau ada sumbatan-sumbatan langsung saja disuarakan.

Maka tentunya sangat apresiasi langkah-langkah yang dilakukan teman-teman wartawan untuk mengurai ketersumbatan tersebut.

” Harus pejabat Polres Lotim memahami kerja wartawan dan tidak ada yang alergi kritik,karena tugas wartawan sangat membantu tugas kepolisian,” ujarnya.

Menurut Pamen Polda NTB ini,seharusnya selaku pejabat publik sudah semestinya sadar dan siap untuk menyampaikan informasi jika ditanyakan oleh awak media.

Karena sudah pasti menjadi tugas media untuk mengawasi dan mempertanyakan kinerja dari penyelenggara negara, terlebih bagi institusi penegak hukum.

” Saya datang dengan membawa Kepala Biro LKBN Antara ke Polres Lotim untuk memberikan pelatihan kepada teman-teman pejabat dan Kapolsek jajaran Polres Lotim,” tandasnya seraya mengatakan kedatangan saya di sini untuk memberikan pencerahan, agar pejabat di sini responsif dan bersahabat dengan media.(Sam).

News Feed