Aktivis Keliling Kantor Bupati Lotim Bawa Kotak Bertuliskan Sumbangan ASN Ghorimin

SKI l Lombok Timur-Sejumlah aktivis pergerakan di Lombok Timur keliling kantor Bupati Lotim,Senin (26|7),sambil membawa kardus bertuliskan  sumbangan ASN ghorimin Lotim.

Diantara aktivis yang melakukan aksi galang dana untuk ASN ghorimin di Lotim dari Ketua Forum Rakyat Bersatu (FRB) Lotim, Eko Rahardi bersama dengan Ketua Pergerakan Kebangsaan (PGK) NTB, Hendrawan Saputra.

Hasil pantauan dilapangan Sebelum masuk ke kantor Bupati Lotim terlebih dahulu menggalang sumbangan di simpang empat kantor Bupati Lotim. Sehingga aksi tersebut mendapatkan simpati dari para pengguna jalan yang melintas di lokasi tersebut.

Tidak itu saja,ASN, tenaga Honda,Sopir,Karyawan Swasta, pelajar,pedagang kaki lima turut memberikan sumbangan untuk ASN ghorimin. Dengan memasukkan uang sumbangan ke kotak yang dibawa aktivis.

” Pak,buk sumbangan untuk ASN ghorimin di Lotim,” kata Eko Rahardi berulangkali ke pengguna jalan yang lewat di simpang empat kantor Bupati Lotim.

Kemudian setelah di simpang empat kantor Bupati,melanjutkan kegiatan penggalangan dana ke kantor Bupati Lotim. Dengan keliling masuk dari ruangan yang satu ke ruangan yang lain,bahkan sampai naik ke lantai empat kantor Bupati Lotim.

Sejumlah Kepala Dinas, Kepala Bidang,Kasi,ASN dan tenaga honda memberikan bantuan.Dengan mengambil uang dari dompetnya lalu menyerahkan ke aktivis yang membawa kardus tersebut.

Sementara sejumlah pejabat maupun ASN saat diminta tanggapannya mengenai aksi galang sumbangan bagi ASN ghorimin enggan menanggapi,meski memberikan sumbangan.

” Jangan saya yang memberikan tanggapan,” kata pejabat eselon II ‎

Kemudian hasil sumbangan yang terkumpul mencapai Rp 513.000 hanya kurang dari satu jam melakukan aksi penggalangan dana tersebut. Setelah itu menyerahkan hasil penggalangan dana itu ke Baznas Lotim untuk diberikan ke ASN yang masuk ghorimin.

Ketua FRB Lotim,Eko Rahardi mengatakan kalau aksi penggalangan dana untuk ASN ghorimin dilakukan sebagai bentuk keprihatinan kita terhadap para ASN yang mendapatkan bantuan ZIS dari Baznas Lotim karena masuk golongan ghorimin.

Maka tentunya perlu mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah, agar ASN yang masih terlilit hutangnya bisa segera dilunasi, sehingga ASN itu bisa bekerja dengan bagus tanpa ada beban hutang yang dipikirkan.

” Pemerintah daerah harus memperhatikan ASN yang terlilit utangnya supaya bisa segera dilunasi agar tidak menjadi beban bagi ASN tersebut,” tegasnya.

Eko juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah menyumbang bagi ASN ghorimin bisa ditambahkan rizkinya oleh alloh. ” Mudah-mudahan alloh membalasnya,” tukasnya.

Sementara para pegawai Baznas Lotim mengaku sangat mengapresiasi apa yang dilakukan aktivis ini, dengan memberikan wujud nyata. ” Luar biasa teman-teman aktivis bisa membantu dengan menggalang dana seperti,” katanya.‎(Sam)

News Feed