Aktivis Vs Mensos Saling Semprot,Saat Berkunjung ke Lotim

SKI l Lombok Timur-Kunjungan Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini bersama rombongan ke Lombok Timur diwarnai aksi demo sejumlah aktivis pergerakan di lokasi kunjungan Hotel Grend Orry Desa Tete Batu Selatan,Rabu (13|10).

Meski mendapatkan penjagaan ketat dari aparat kepolisian,akan tapi para aktivis langsung begitu Mensos datang langsung menyuarakan aspirasinya.

Bahkan tidak itu Mensos RI sempat saling semprot dan bersitegang dengan para aktivis yang dengan lantang menyampaikan aspirasinya.Termasuk saling adu argument dan berdebat mengenai masalah program bantuan sosial yang dipersoalkan para aktivis pergerakan Lotim.‎

” Kami ketemu dengan buk Menteri ingin menyampaikan aspirasi terkait dengan permasalahan bantuan sosial dan ingat buk Menteri ini Lotim,” kata Ketua Forum Rakyat Bersatu (FRB) Lotim,Eko Rahardi.

Kemudian Menteri Sosial langsung menjawab para aktivis tersebut dengan mengatakan kamu memfitnah saya ya,karena kamu bisa ngomong saya juga bisa ngomong.

” Kamu bisa ngomong saya juga bisa ngomong,” tegas Mensos RI,Tri Rismaharini sambil menunjuk para aktivis yang bersitegang denganya.

Kemudian para aktivis tersebut langsung menyahut dengan mengatakan kami bukan memfitnah ibu Menteri tapi kami menyampaikan aspirasi saja.

” Kenapa pelaksanaan kegiatan bu Menteri berada ditempat salah satu supplier,” kata Rohman Rafiki,salah satu aktivis lainnya yang bersitegang sama Mensos RI.

Sementara Mensos kembali menjawab apa yang menjadi pertanyaan para aktivis tersebut dengan mengatakan bahwa kehadirannya dirinya di tempat ini,dengan tujuan dan niat baik.‎

Karena kedatangannya untuk menyelesaikan persoalan yang ada,begitu juga dirinya  tidak tahu apakah lokasi ini tempat suplier,karena tidak pernah mengurus supplier, sehingga dirinya menantang kepada aktivis tersebut kalau ada data silahkan saya tunggu sekarang juga.

” Silahkan mana datanya kalau kamu mau memperjuangkan,silahkan kalau ada data saya tunggu sekarang juga,” tegas Tri Rismaharini.

” Saya menteri disini tidak mengurus suplier,” tegas Menteri sambil meninggal tempat berdebat dengan menuju lokasi acara dengan mendapatkan pengawalan aparat kepolisian.‎

Sementara nampak Kapolres Lotim, AKBP Herman Suriyono, Sik,MH berusaha menenangkan para aktivis yang bersitegang dengan Mensos RI. Dengan meminta para aktivis untuk tenang dalam menyampaikan aspirasnya.‎

Namun tentunya sangat disayangkan saat kunjungan menteri dan terjadi bersitegang tersebut dinilai melanggar prokes, dengan berkerumun, bahkan ada yang tidak menggunakan masker.(Sam).

News Feed