oleh

Amirul pro-aktif dalam membangun Desa

SKI – Sukadana – Pembangunan desa merupakan salah satu prioritas pemerintah saat ini,untuk Mewujudkan hal tersebut perlu dukungan pemerintah desa atau kampung yang merupakan pelaksana pembangunan tersebut.untuk itu,Pemerintah desa sangat berperan dalam Percepatan pembangunan.

 

Di Kabupaten Lampung Timur, Desa Raja basa Batang hari,Kecamatan Sukadana merupakan salah satu desa yang di nilai paham akan arah pembangunan pemerintah daerah.

 

Hal tersebut dengan adanya Pembangunan prioritas bagi masyarakat. AMIRUL selaku kepala desa setempat di nilai pro- aktif dalam hal membangun Desa.

 

Dalam membangun Desa melalui program dana desa,60 persen sudah dilaksanakan sesuai prosedur yang telah ditetapkan, karena dalam pelaksanaan nya kualitas pembangunan menjadi hal utama yang menjadi perhatian pemerintah desa.

Di terangkan nya,untuk tahun 2018 ini,nilai pagu dana desa Raja basa Batang hari total keseluruhan sebesar Rp 860,296,000.anggaran tersebut sudah direalisasikan untuk pembangunan jalan Lapen, Telford,dan jambanisasi ujar nya.

 

Di tambah nya lagi,anggaran tersebut di gunakan juga untuk pembangunan Gorong2 Plat(5×0,6×0,6) jumlah 3 unit,pekerjaan galian drainase/irigasi/ embung(5492×0,6×0,6) satu unit,serta bedah rumah dan Pembangunan Gedung paud yang terbagi di beberapa dusun ungkapnya.

 

Selain pembangunan ada juga anggaran yang di gunakan untuk Bidang pemberdayaan masyarakat, yaitu Pelatihan aplikasi SISKEUDES, Pelatihan produk hukum desa dan Penyelenggaraan Musyawarah perencanaan, pertanggung jawaban dan serah terima desa.

Dalam kesempatan itu juga Amirul mengucapkan terimakasih kepada pihak yang telah ikut membantu dalam Mewujudkan desa yang mandiri, sehingga dalam pelaksanaan dana desa ini dapat berjalan dan terealiasi dengan baik, Pungkasnya.

 

Penulis : Berlian

Editor : Red SKI

Komentar

News Feed