Anggota Lalu Lintas Tidak Ada,Tokoh LSM Lotim Atur Lalin Di Aksi Mahasiswa 

SKI l Lombok Timur-Salah satu tokoh LSM di Kabupaten Lombok Timur,Eko Rahardi melakukan aksi mengatur lalu lintas di depan kantor Bupati Lotim,Senin (24|5).

Aksi spontanitas tersebut dilakukan  saat puluhan mahasiswa dari HIMMAH NWDI Cabang Lotim melakukan aksi solidaritas untuk Palestina. Karena melihat tidak ada pengamanan dan pengaturan lalu lintas yang dilakukan anggota Polres Lotim.

Sementara saat itu arus lalu lintas padat,sehingga untuk mengurai kemacetan itu maka dirinya melakukan aksi mengatur lalu lintas.

” Saya melihat ada kemacetan saat aksi tadi terus ditambah anggota polantas tidak ada maka saya terpaksa turun mengatur lalu lintas agar jalan lancar,” ujar Eko Rahardi.

Ia mengatakan dirinya juga sangat menyayangkan kenapa tidak ada pengawalan dan pengamanan aksi yang dilakukan pihak Polres Lotim terhadap aksi mahasiswa.

Karena seharusnya ada dalam setiap aksi, akan tapi tumben aksi kali tidak kelihatan dari petugas polisi berseragam mengamankan aksi.

” Tumben ada aksi tidak ada pengamanan dari Polres Lotim terutama anggota menggunkan pakai seragam, karena kalau terjadi apa-apa dalam aksi pasti yang disalahkan Polres Lotim nantinya,” tandasnya.

Sementara aksi heroik yang dilakukan tokoh LSM Lotim mendapatkan perhatian dari berbagai kalangan yang ada saat aksi tersebut.

Waka Polres Lotim,Kompol Kiki Firmansyah Efendi,Sik saat dikonfirmasi mengatakan kalau tetap ada pengamanan aksi yang dilakukan mahasiswa. ” Tetap ada pengamanan aksi yang dilakukan mahasiswa,” katanya singkat.(Sam).

Komentar

News Feed