oleh

Anggota Polsek Gantar Polres Indramayu Giat Strong Point Wiralodra Menyambangi Jl. Sepi

SKI | POLSEK GANTAR – Dalam rangka Harkamtibmas, Unit Patroli Polsek Gantar jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan kegiatan Patroli Strong Point Wiralodra di Wilayah Kec. Gantar, Kab. Indramayu – Jawa Barat, Senin (25/10/2021).

Sasaran Patroli kali ini, Unit Patroli Polsek Gantar menyambangi Jalan Sepi ( Toang ) sebagai titik Strong Point.

Selain itu, Unit Patroli Polsek Gantar menyasar Perbankan, Pusat Perbelanjaan Alfamart, Indomart, Pasar Tradisional, Pertokoan dan SPBU serta Pemukiman Penduduk di Wilayah Kecamatan Gantar.

Dalam kegiatan itu, Unit Patroli Polsek Gantar secara Mobiling menyalakan lampu rotator warna biru dengan Kesiapsiagaan Personil, perlengkapan, dan Randis Quick Respon dengan memantau perkembangan situasi di sekitar titik Kerawanan Kejahatan jalanan, rawan C-3.

Mereka juga Stanby di titik – titik Strong Point rawan kejahatan jalanan, rawan C-3, rawan Kecelakaan, pusat berkumpulnya Masyarakat dan rawan gangguan Kamtibmas lainnya dengan tetap menyalakan lampu rotator warna biru dengan Kesiapsiagaan Personil ( Body System ) sebagai upaya Preventif.

Kapolsek Gantar, Iptu Maman Kusmanto menyatakan bahwa kegiatan yang dilakukan anggotanya yakni pelaksanaan patroli guna mencegah tindak kriminalitas perampokan terhadap minimarket dan mengantisipasi kerawanan kriminal lainnya seperti curanmor maupun curas dan curat. Pengunaan Mobil Patroli Polisi dengan lampu rotator dinyalakan di maksud agar kehadiran patroli polisi di lihat oleh masyarakat dan orang yang akan melaksanakan kejahatan mengurungkan niatnya karena ada kehadiran polisi, terang Kapolsek.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan patroli dari Polsek Gantar jajaran Polres Indramayu ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat menjalankan semua aktifitasnya dengan tenang,” singkat Iptu Maman. (Yana BS)

News Feed