oleh

Anggota Polsek Patrol Laksanakan Monitor Dan Pam Kegiatan Kebaktian Rutin di Gereja Pante Kosta

SKI | INDRAMAYU – Rutinitas Mingguan bagi Umat Kristiani melaksanakan Ibadahnya di Gedung Gereja, salah satunya di Gereja Pante Kosta Desa/Kec. Patrol Kab. Indramayu, yang kini sedang berlangsung kegiatan kebaktian rutin, kegiatan itu yang dipimpin oleh Pendeta Albert Sinyo Kumolontong, Minggu (12/9/2021).

Yang katanya, Pendeta, dengan tema ‘Yesus Selalu Ada’, dan jumlah Jema’at kurang lebih 25 Orang adapun rangkaian kegiatan diawali dengan, Nyanyian rohani, khutbah kebaktian yang kemudian giat Doa dan selesai, sekitar pukul 08.00 Wib.

Sedangkan sebelumnya kegiatan para Jema’at Kristiani hendak dimulai, Petugas dari Polsek Patrol Aiptu Asep Drajat (Panit Sabhara), Aiptu Karyo (Bhabinkamtibmas), Bripka Adi Suwanto, S.H (Panit Binmas), dan Brigadir Sugiyono (Ba Samapta) yang melakukan monitor sekaligus pengamanan (pam).

Tutur Kapolsek Patrol Kompol Rukman, S.H., pasalnya, kegiatan kebaktian minggu kali ini  merupakan pertama kali dilaksanakan setelah beberapa bulan tidak ada kegiatan karena pandemi Covid-19, namun dalam pelaksanaannya kali ini tetap membatasi Jema’at yang hadir dan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, dan juga sterilisasi Lokasi,” tutur Rukman, melalui Anggotanya.

Kali ini kegiatan masih berlakunya PPKM Level 2 sebagaimana sesuai dengan Imendagri no. 39 tqhun 2021, sehingga kegiatan dibatasi dan dengan prokes yang ketat.

Lebih lanjutnya, atas dilakukanya Pam dimaksudkan wujud kepedulian Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan Masyarakat terhadap salah satu kegiatan Masyarakat agar dalam melaksanaan Ibadah kebaktian merasa aman, tenang dan lancar,” Pungkasnya. (Yana BS)

News Feed