oleh

Anies Bangun Sentra Buku Di 5 Pasar DKI

SKI, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membangun sentra buku di Pasar Kenari, Jakarta Pusat, untuk meningkatkan minat baca masyarakat. Jakarta telah resmi memiliki pasar buku. Sebagai Ibukota, pasar buku ini penting untuk menunjang kegiatan intelektual, serta minat baca warganya.

Tujuan dari menghadirkan pasar buku ini adalah untuk membuat harga buku lebih terjangkau di masyarakat. Sebab, salah satu unsur yang paling mempengaruhi harga buku di Jakarta adalah biaya sewa toko dan biaya distributor.

Anis menegaskan, Minat baca harus diiringi akses pada buku dan akses artinya keterjangkuan secara harga maupun lokasi. Dan #Jakbook di Pasar Kenari ini lokasinya strategis dan harganya relatif lebih murah 30 persen, sehingga akan berdampak pada minat baca warga Jakarta.

Selain menghadirkan Jakbook, Perumda Pasar Jaya juga menyediakan PAUD Bina Tunas Jaya III untuk anak-anak para pedagang, pasar buku bekas dan gerai terbaru Jakmart, semuanya terletak di lantai 3 Pasar Kenari, Jakarta Pusat.

Anies menargetkan semua pasar buku akan selesai pada Agustus 2019. Dia berharap jumlah pasar buku akan terus bertambah.

Apresiasi kepada teman-teman PD Pasar Jaya yang telah bekerja keras dalam waktu singkat mewujudkan pasar buku pertama di Ibukota ini. Rencananya dalam waktu dekat akan dibuka lagi #JakBook di empat lokasi lainnya, tegas Anis. (Red SKI).

Komentar

News Feed