oleh

Mediasi difasilitasi Lurah Nanggewer Untuk mencari Solusi

SKI, Bogor – Pencermaran lingkungan merupakan masalah yang serius terutama bagi warga yang terdampak, hal ini menimpa warga Kelurahan Nanggewer Kecamatan Cibinong Bogor dengan adanya Perusahaan Ternak ayam disekitar pemukiman warga.

Wargapun sudah menyampaikan keberatannya kepada pengelola peternakan atas dampak yang ditimbulkannya, namun pihak pengelola tidak mengindahkan protes warga tersebut sehingga perwakilan warga mengadukannya kepada pihak terkait dalam hal ini Pemerintah Kelurahan Nanggewer.

Pihak Kelurahan Nanggewer pun menindaklanjuti laporan warga tersebut ” saya sudah menugaskan Sekretaris Kelurahan untuk mengecek langsung kelokasi terkait kebenaran laporan pengaduan warga ” ujar Dwi Asih Rachmawati,SH.MA. kepada media saat ditemui di kantornya 29/4. “ternyata hasil investigasi staff kami benar apa yang dilaporkan warga, sehingga hari ini kami mengundang pihak pengelola dan perwakilan warga juga media untuk melakukan mediasi mencari solusi terbaik untuk semua pihak” tambahnya.

Hasil pertemuan mediasi yang dilakukan hari ini 29/4 menghasilkan kesepakatan berikut :
– pengelolaan peternakan diberikan waktu 2 kali panen lagi, setelah 2 kali panen lokasi peternakan ditutup dan pihak Kelurahan memberikan solusi untuk lahan bekas peternakan dijadikan lahan produktif sayur2an dan untuk pembibitan dan pengolahan nya siap bantu. (UT) 

Komentar

News Feed