oleh

Audiensi DPC IPJI Kab Bogor ke Dinas Pendidikan diterima Kabid SMP

SKI Cibinong | DPC IPJI Kab Bogor Selasa 28/06 melakukan audiensi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor di kantor dinas kompleks Tegar Beriman.

Dalam audiensi kali ini rombongan IPJI yang diketuai Harun. ST , Darmono Sihombing, Daulata Tarigan,Semy Ferry,  dan Limbong diterima oleh Ucu Sunarya sebagai Kepala Bidang SMP dan Heru sebagai asistenya yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kab Bogor , audiensi menyoal tentang penyampaian sistem penerimaan murid baru di Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Bogor yang di mulai pada tgl 4 Juli 2022 nanti.

Mekanisme yang dilakukan adalah melalui Jalur Prestasi (20%), Afirmasi (20%) Mutasi (10%) dan Zonasi (50%) zonasi adalah salah satu yg terpavorit untuk siswa mendapatkan sekolah tersebut , sedangkan untuk penerimaan SD batas minim umur siswa atau siswi adalah 5.6th dan  tertuang dalam kepmendikbud ucap cucu kepada awak media.

Hal lain cucu  juga menyebutkan minim nya tenaga pengajar di kab bogor sedangkan sekolahnya banyak sekali untuk SMP saja sekitar 800 sekolah dan SD 1200 sekolah yang tersebar di 40 Kecamatan, sedangkan tenaga pengajarnya sangat minim hal inilah yang menjadi hambatan bagi pendidikan di Kab Bogor.

Pada kesempatan kali ini cucu juga mengharapkan dari awak media IPJI khususnya dapat bersinergy dengan dinas pendidkan untuk penyampaian informasi kepada masyarakat , terutama tentang adanya pungutan liar seperti uang LKS dan Uang Seragam yang seringkali ada pungutan disekolah “tidak boleh ada pungutan di sekolah , jika ada bisa laporkan ke saya ucap cucu kepada rekan IPJI, saya akan segera panggil dan tindak tegas sekolah tersebut”.

Marak nya pungutan liar di sekolah SD dan SMP di awal proses belajar sudah tidak lagi menjadi rahasia , seperti uang LKS Uang Seragam, Sumbangan pembangunan  dan banyak lagi  Sumbangan lainnya,hal ini tidak dibenarkan oleh Dinas Pendidikan dan menjadi preseden buruk di masyarakat Kab Bogor. (ipji)

 

 

News Feed