oleh

Ba Personel Polsek Kandanghaur Melakukan Pendampingan Petugas Tracing dan Satgas PPKM Mikro

SKI | INDRAMAYU – Bhabinkamtibmas (Ba) Polsek Kandanghaur jajaran Polres Indramayu melakukan kegiatan pendampingan terhadap Petugas Tracing dan Satgas PPKM Mikro, Selasa (15/06/2021).

“Kegiatan Tracing, Testing dan Threatment atau lebih dikenal 3T terus dilakukan Satgas Covid-19, untuk menekan penyebaran Virus Corona yang didampingi oleh personel Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa,” tutur Kapolres Indramayu, AKBP Hafidh S Herlambang melalui Kapolsek Karangampel, Kompol Wawan Suhendar.

Bhabinkamtibmas dan Babinsa melaksanakan pendampingan tim satgas Covid-19 PPKM Mikro untuk memastikan warga yang kontak erat untuk dilakukan swab COVID-19.

“Kita sifatnya mendampingi, serta memastikan keluarga yang kontak erat untuk melakukan swab serta isolasi mandiri menunggu hasil keluar,” terang Kapolsek didampingi Paur Humas Polres Indramayu, Ipda Agus Setiawan.

Dijelaskannya, pada kesempatan itu, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa bersama Petugas Tracing serta Satgas PPKM Mikro melakukan Pengecekan orang yang diduga terkonfirmasi Covid-19 (TESTING).

“Pelacakan terhadap warga masyarakat Desa Ilir Kecamatan Kandanghaur guna menemukan orang yang diduga terkonfirmasi Corona Virus Disease 2019 Covid -19 (Testing),” jelasnya.

Kami juga melakukan Penelusuran terhadap masyarakat yang kontak erat dengan orang terkonfirmasi Covid-19 (TRECING).

“Kegiatan pencegahan penanganan dan upaya lanjutan terhadap masyarakat yang melakukan KONTAK Erat dengan Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 (TREATMENT) dalam rangka melaksanakan PPKM Skala Mikro tingkat RT/RW di Desa Ilir, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu,” tambahnya.

Lebih dari itu, membagikan masker dan hand Sanitizer kepada warga masyarakat Wilayah Kec. Kandanghaur, serta melakukan penyemprotan disinfektan di rumah – rumah dan jalan juga gang – gang di Desa Ilir Kec. Kandanghaur Kab. Indramayu (Treatment). Terang Kompol Wawan Suhendar. (Yana BS)

News Feed