oleh

Bahagia Tarsi Terlihat Saat TNI bedah Rumahnya

SKI, Tuban- Rangkaian TMMD Ke-104 TA. 2019 Kodim 0811 Tuban di Desa Brangkal Kecamatan Parengan Kabupaten Tuban, dengan segala aktivitasnya yang masih berlangsung, baik kegiatan fisik maupun non fisik menyisahkan kisah-kisah yang kental dengan sisi kemanusiaan.

Salah satunya sosok Tarsi (65), janda tua yang tinggal di Dusun Jeruk RT. 004 RW. 001, yang menjadi sasaran bedah rumah. Sasaran fisik ini merupakan tambahan di luar program TMMD namun dikerjakan Satgas TMMD.

Bahwa rumah yang ditempati Tarsi dibangun sekitar tahun 1980 dan merupakan peninggalan Almarhum suaminya, yang meninggal lima tahun lalu. Selama 39 tahun, rumah tersebut tidak pernah tersentuh renovasi, paling hanya mengganti atap genteng dan talang yang bocor.

Babinsa Brangkal, Koramil 0811/18 Parengan, Serda Muri, saat dikonfirmasi membenarkan, kondisi rumah Tarsi memprihatinkan sehingga masuk dalam sasaran tambahan rehab RTLH.

“Ketika Kodim 0811 Tuban, menambah sasaran fisik tambahan di luar TMMD, melalui bedah rumah, maka sesuai pemantauan dan pengamatan di lapangan yang dicocokan dengan verifikasi data bersama pihak desa, maka rumah Tarsi dipilih menjadi sasaran bedah rumah bersama 16 warga lainnya,” ujar Babinsa.

Saat mengetahui, rumahnya diperbaiki melalui program bedah rumah yang dilakukan Kodim 0811 Tuban, Tarsi merasa sangat terharu sekaligus bahagia. Dirinya juga sangat berterimakasih kepada TNI yang telah memperhatikannya untuk mengerjakan renovasi rumah peninggalan Almarhum suaminya tersebut.

“Saya sangat terharu bercampur bahagia dan terima kasih untuk bapak-bapak tentara yang telah memperbaiki rumah saya, semoga kebaikan ini akan menjadi ganjaran amal baik bagi bapak-bapak sekalian,” ucapnya dengan mata berkaca-kaca. (Red SKI) 

Komentar

News Feed