oleh

Bangun Sinergi Teritorial Dengan Insan Pers, Pusterad Menggelar Sarasehan Dengan Awak Media

SKI | Jakarta – Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) menggelar sarasehan Pusterad dengan awak media. Giat sarasehan Pusterad bertemakan “Membangun Sinergi Insan Teritorial dengan Insan Pers Guna Mewujudkan Opini yang Sehat”.

Turut hadir dalam acara saresehan tersebut, para pejabat Pusterad beserta jajarannya, Kapuspen TNI Laksma Kisdiyanto, Kadispenad Kolonel Inf Hamim Tohari, Kapendam Jaya/Jayakarta Letkol CPM Dwi Indra Wirawan, Kapendam III/Siliwangi Letkol Inf Adhe Hansen, Kapendam IV/Diponegoro Letkol Inf Bambang Hermanto, dan Kapendam V/Brawijaya Letkol Arm Kusdi Yuli Suhandra, beserta jajaran Pendam Jaya/Jayakarta.

Dalam sambutannya, Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Danpusterad) Mayjen Teguh Muji Angkasa menuturkan, bahwa peran media massa yang memanfaatkan perkembangan teknologi informasi dapat dijadikan sarana dalam menyampaikan program dan kebijakan serta visi dan misi pembangunan guna mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, ungkapnya dalam acara Sarasehan Pusterad dengan awak media, di Hotel Kimaya, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (22/09/22).

Kecepatan informasi yang didukung oleh  perkembangan teknologi, lanjutnya, merupakan kebutuhan keseharian dalam kehidupan sosial masyarakat yang dapat dikonsumsi dalam bentuk berita baik cetak elektronik maupun online.

Lebih lanjut, Danpusterad menuturkan, bahwa melalui pemberitaan yang tepat dan akurat dapat dijadikan masukan dalam pengambilan kebijakan meningkatkan pengetahuan masyarakat dan membangun karakter bangsa.

Kewajiban kita memberikan edukasi dan proaktif mengajak masyarakat agar tetap cerdas dalam memanfaatkan media massa sehingga diharapkan masyarakat lebih selektif dalam mengkonsumsi berita dan informasi, tegasnya.

TNI Angkatan Darat, melalui unsur satuan komando wilayah yang dengan didukung media massa memiliki peran yang strategis dalam melaksanakan pembinaan ketahanan masyarakat. Melalui penyelenggaraan pemilihan teritorial kegiatan Binter yang berkolaborasi dengan media massa diharapkan dapat mengedukasi seluruh lapisan masyarakat sehingga terwujud ketahanan nasional yang tangguh, ucapnya.

Media massa sebagai Wahana penyampaian informasi dan edukasi bagi masyarakat merupakan motor penggerak yang sangat dahsyat bagi negara dalam membangun jati diri dari karakter bangsa maka dari itu peran strategis media yang menjunjung tinggi dua hal yaitu trust dan integritas harus tetap dijaga dan dipertahankan sebagai pilar keempat demokrasi. Dengan didukung media massa diharapkan dapat terwujud kemanunggalan TNI dalam rangka mendukung pembangunan nasional, tandasnya. (Red).