oleh

Banjir Bandang Hanyutkan 24 Rumah Warga Nanggewer

SKI, Bogor – Bencana banjir bandang terjadi Kamis dini hari 25/4 di wilayah Kelurahan Nanggewer RT 01/02 dan RT 05/02 Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor yang mengakibatkan 24 rumah warga rata dengan tanah, sepeda motor dan benda-benda lain ikut hanyut terbawa derasnya luapan air bah kali Cikeas yang melintasi wilayah tersebut. Menurut laporan warga setempat hampir semua korban cuma mengenakan pakaian yg dipake saja karena tidak sempat menyelamatkan barang-barang yang mereka miliki sehingga terjadi darurat baju layak pakai.

Sejumlah bantuan warga terus mengalir dan sejumlah relawan yang berada di Kabupaten Bogor mendirikan Posko-Posko darurat bantuan bencana banjir yang siap membantu warga serta menyalurkan sejumlah bantuan logistik, makanan atau pakaian layak pakai.

Tingginya curah hujan diwilayah Kabupaten Bogor khususnya di Cibinong yang mengakibatkan meluapnya aliran sungai Cikeas juga berdampak jebolnya tanggul pembatas sungai dengan pemukiman warga sekitar perumahan Visar Kelurahan Cirimekar.

Penulis : UT

Komentar

News Feed