oleh

Bekraf Maksimalkan Potensi Indonesia Untuk Menjadi Kiblat Modest Fashion Dunia

SKI, Jakarta – Badan Ekonomi Kreatif ( Bekraf) mendorong pertumbuhan ekosistem modest fashion dan memaksimalkan potensi Indonesia menjadi kiblat modest fashion dunia tahun 2020. Survey BPS mencatat fashion sebagai subsektor ekonomi kreatif yang memberikan kontribusi terbesar kedua pada PDB ekonomi kreatif 2016, yakni sebesar 18,01% senilai Rp.166 Trilyun.

Mewujudkan tujuan tersebut, Deputi Akses Permodalan Bekraf menggelar Modest Fashion Founders Fund (MFFF), program akselerasi untuk pelaku usaha modest fashion Indonesia dalam hal permodalan dari sekror perbankan syariah.

Deputi Akses Permodalan Bekraf, Fadjar Hutomo meluncurkan MFFF pada Hari Kamis (09/05/2019) di La Moda Plaza Indonesia menuturkan,”Permodalan merupakan salah satu kendala pertumbuhan dan perkembangan pelaku usaha modest fashion Indonesia. Melalui MFFF Bekraf bekerjasama dengan perbankan syariah untuk memenuhi kebutuhan permodalan pelaku usaha modest fashion Indonesia sekaligus meningkarkan kapasitas mereka”.

Chairmant of Indonesia Halal Lifestyle Center, Sapta Nirwandar turut menghadiri dan menjadi keynote speaker pada peluncuran MFFF. MFFF diharapkan bisa memacu pelaku usaha modest fas hion Indonesia untuk terus berkarya dan memenuhi kebutuhan konsumen halal lifestyle yang berkembang pesat di dunia.

Bekraf turut menggandeng expert modest fashion, Franka Soeria yang dikenal luas sebagai inisiator beragam acara modest fashion week dalam dan luar negeri pada MFFF. Peserta MFFF juga berkesempatan menyalurkan produknya melalui platform e- commerce Markamarie dan berpeluang mengikuti ajang modest fashion week di berbagai belahan dunia.

MFFF bukan hanya meningkatkan akses permodalan tetapi juga mengembangkan kapasitas pelaku usaha modest fashion Indonesia dengan creative workshop dan kreatif project Juli mendatang. Pelaku usaha modest fashion bisa mendaftar secara online melalui modestfff.com untuk mengikuti MFFF. Pendaftaran dibuka hingga (20/06/2019). Keunggulan bagi pelaku usaha modest fashion Indonesia yang mengikuti MFFF yaitu mendapatkan pendampingan dan pembinaan mengembangkan usahanya dalam bentuk workshop lanjutan, mentoring, maupun networking. Peserta juga mendapat prioritas dukungan Bekraf untuk mengikuti kompetisi dan pameran domestik maupun Internasional, tergabung pada marketplace online dan offline, serta akses permodalan perbankan syariah.

Penulis : Fri

Komentar

News Feed