oleh

Bencana Longsor Sembalun Langsung Viral Di Medsos

foto : bencana longsor menjadi viral di media sosial

SKI – Sembalun – Bencana longsor yang terjadi di wilayah Sembalun, Kamis (29|11) langsung menjadi viral di media sosial (Medsos).Dengan warga net memposting kejadian longsor tersebut melalui akunt medsos (Facebook).

Salah satunya yang memposting di medsos dengan akuntnya,Imam Sagitarius dengan statusnya terjebak karna longsor di Sembalun. Sambil memposting gambar-gambar longsor beserta batu besar yang menutupi badan jalan.

Dengan adanya postingan tersebut berbagai ciutan atau comment muncul membalas postingan pertama yang mengunggah di media sosial tersebut. Dengan meminta warga untuk lebih berhati-hati terhadap terjadinya longsor susulan maupun banjir dengan kondisi hujan yang intensitasnya tinggi.

Sementara pihak petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lotim bersama dengan TNI,Polri dan masyarakat  saling bahu membahu untuk membersihkan longsoran bersama batu besar yang menutupi jalan. Karena tidak bisa diakses kendaraan akibat longsor tersebut.

“Begitu kami terima laporan langsung terjun ke lokasi longsor untuk melakukan pembersihan badan jalan yang tertutup tanah dan batu akibat longsor,”kata Kepala Bidang Kesiagaan dan Tanggap Darurat BPBD Lotim, L.Rusnan.

Penulis : Rizal

Editor    : Red SKI

Komentar

News Feed