oleh

Berprestasi di Kampus, Berkarya Luar Biasa Dalam Bekerja

 

SKI|Jakarta (17/10/’22) – Irwan Sitorus, mahasiswa S2 Magister Management ( Universitas IPWIJA ) dinobatkan sebagai lulusan dan wisudawan Pascasarjana terbaik pada Wisuda ke-42 Universitas IPWIJA. Irwan lulus dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3.96. Irwan berhasil menuntaskan kuliahnya dalam kurun waktu 2 tahun.

“Puji Syukur saya panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, ini adalah anugerah dan kekuatan dari Tuhan dan bukanlah karena kekuatan saya serta saya tak pernah menyangka akan lulus sebagai wisudawan pascasarjana terbaik,” katanya dengan bangga dalam siaran persnya di Jakarta.

Menggeluti passion dan mengerjakan seluruh tanggung jawabnya sebagai mahasiswa dan juga sebagai karyawan dengan sepenuh hati, menjadi kunci sukses bagi Irwan dalam menuntaskan masa perkuliahannya.

“Tak pernah menganggap lika-liku perkuliahan sebagai beban dan menyempatkan waktu disela-sela pekerjaan adalah cara saya menikmati masa kuliah,” ungkapnya.

Irwan mengaku dikelilingi oleh teman-teman kuliah yang suportif dan dosen-dosen pengajar yang kooperatif serta sangat luar biasa. Kerja sambil kuliah itu sangat bisa dijalani dan menyenangkan di Universitas IPWIJA serta terdapat beberapa pilihan program studi baik itu S1 dan S2.
Irwan mengatakan bahwa seluruh pengalaman baik akademik maupun non-akademik yang didapatkannya selama menjadi mahasiswa Universitas IPWIJA sangat membantunya di dunia kerja.

Irwan yang kini bekerja sebagai karyawan di perusahaan swasta di Kabupaten Bogor, tepatnya di PT. PPLI sebagai karyawan dan diluar statusnya sebagai karyawan, Irwan juga aktif sebagai praktisi, konsultan serta pengajar di bidang sistem manajemen K3, Lingkungan & Mutu.

Irwan mengaku sangat bersyukur bahwa apa yang dijalaninya selama menjadi mahasiswa mampu mendukung karirnya saat ini.

“IPWIJA melatih saya menjadi pekerja dan juga wirausaha dengan alur berpikir yang sistematis dan mampu memutuskan problem solving secara efisien dan efektif,” terang lelaki kelahiran 1981 ini.

Irwan pun berterima kasih kepada Orang Tua dan Istri (Cartinah) atas do’a dan dukungan penuh selama kuliah, dan juga terima kasih kepada Dr.Titing Widyastuti, M.M sebagai dosen pembimbing, Ir. Besar Agung Martono, M.M., DBA sebagai Rektor dan Dr. Sri Lestari Prasilowati, M.A sebagai Ketua Yayasan IPWIJA, Dr. Slamet Ahmadi, M.M sebagai Kaprodi Magister Manajemen dan Dr. Suyanto, S.E., M.M., M.Ak, Ak, CA sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan serta seluruh jajaran dosen dan staff Universitas IPWIJA.
Tentunya Irwan pun berterima kasih juga pada pimpinan departemen SHEQ di tempat Irwan bekerja serta kepada rekan kuliah S2 Kelas Cikeas malam, khususnya kepada tim yang lulus pertama dalam angkatan ini yang sangat luar biasa yaitu Marthin L. Hutagaol, Merry Timoria, Agus Faisal, Ardy, Krisdianto, Bagus Irawan dan juga pengurus kelas seperti Olivia Susanti, Deni Fakhrudin.

Irwan pun wisuda bersama dengan Hasan Haikal Thalib selaku Ketua Forum UMKM Kabupaten Bogor. Sebagaimana diketahui, Hasan Haikal Thalib tidak asing lagi namanya di Kabupaten Bogor terutama dalam dunia usaha khususnya UMKM. Dunia usaha UMKM salah satu sektor usaha yang tetap bertahan ditengan pandemi Covid-19 selama ini, tentunya tak terlepas juga dengan peran serta Hasan Haikal dan jajaran pengurus serta anggota UMKM Kabupaten Bogor.

“Bagi saya, mereka adalah mahasiswa terbaik dan banyak pelajaran berharga yang saya dapatkan”, tutur Irwan saat selesai wisuda.

Irwan juga berpesan, bagi mahasiswa yang masih berjuang sebagai mahasiswa, untuk terus melangkah kedepan serta menyelesaikan tanggung jawabnya dengan sepenuh hati tanpa rasa terpaksa dan malas.

“Belajarlah menikmati pilihanmu, niscaya kamu akan memperoleh hasil terbaik, serta jangan lupa untuk selalu berdoa, bersyukur dan berbagi,” tutupnya. (UT)