oleh

BPPD Kabupaten Bogor Gelar Panca Karsa Sport Tourism Ramadhan Expo 2021

 

SKI|Bogor-Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Bogor, menggelar Panca Karsa Sport Tourism Ramadhan Expo 2021 (PSTRE2021), di Hotel Resort Lido Cijeruk Kabupaten Bogor, Kamis (6/05/’21).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor, Mulyadi mengatakan bahwa sektor pariwisata disaat pandemi cukup terpukul sekali. Dengan demikian tingkat kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara mengalami penurunan yang cukup tajam.

Dengan digelarnya kegiatan itu menurutnya, sebagai upaya untuk menggeliatkan kembali sektor wisata, terutama yang paling terpukul adalah Restoran dan Hotel.

Walaupun pergerakan penggeliat sektor pariwisata berbagai inovasi dan adaptasi mulai menunjukan kegiatan positif pada sektor pariwisata di Kabupaten Bogor.

Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor, Mulyadi pada kesempatan ini, membukanya secara resmi acara Panca Karsa Sport Tourism Ramadhan Ekpo 2021.

Sementara Herlina, Ketua Panitia Panca Karsa Sport Tourism Ramadhan Expo 2021 menyatakan, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk kembali lagi membangkitkan dunia pariwisata ditengah pandemi Covid-19, dengan kreasi inovasi melakukan solusi untuk memulihkan sektor pariwisata. Salah satunya dengan menggelar Panca Karsa Sport Tourism Ramadhan Ekspo 2021.

Upaya untuk kembali menumbuhkan sektor pariwisata diwilayah Kabupaten Bogor, sebab sektor pariwisata ditengah pandemi merupakan sektor paling terasa dampaknya.

Dengan demikian, lanjut Herlina, segala inovasi kreasi diupayakan untuk kembali membangkitkan pariwisata ditengah pandemi ini. Karenanya digelar kegiatan tersebut, pada kesempatan itu juga Herlina bekerja sama Asian Agri merupakan perusahaan yang memproduksi mentega minyak goreng dan berkaitan dengan hasil kebun sawit lainnya.

Senior Manager IDEAS PT. Asianagro Agung Jaya, APICAL GROUP Fajar Marhaendra, mengucapkan terima kasih bisa menjalin kerja sama dengan BPPD sektor pramusaji dengan berbagai varian jenis penganan berbahan talas khas Kabupaten Bogor.

“Kami telah menciptakan 10 varian dengan bahan dasar talas Bogor. Nantinya bapak/ibu bisa mencicipi,” ujar Fajar dihadapan tamu dan undangan yang didampingi Ketua Panitia, Herlina.

Kegiatan ini juga mengaplikasikan jorgan Panca Karsa Bupati Bogor Ade Yasin. Sayangnya ia tidak hadir pada kegiatan tersebut. Rencana akan membuat 10 varian baru kelak menjadi icon makanan khas Kabupaten Bogor.

Gelaran tersebut dihadiri, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor, Kadis Koperasi dan UMKM Kabupaten Bogor, Dirut Perumda Pariwisata, Ketua BPPD Kabupaten Bogor, Manajer Hotel Resort Lido, dan undangan lain. (UT/gio)

Komentar

News Feed