oleh

Buntut Demo Ricuh, Kades Banjarsari Mengundurkan Diri

SKI|LOTIM-Kepala Desa Banjarsari,Zuhri mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Kepala Desa Banjarsari,Kecamatan Labuhan Haji terhitung tanggal 29 Januari 2021.Dengan berdasarkan surat pernyataan yang dibuat diatas materi 6000 bertandatangn basah.

Kepala Desa Banjarsari,Zuhri saat dikonfirmasi dikantornya akan tapi tidak ada,begitu juga saat berkali-kali dikonfirmasi melalui saluran selulernya tidak aktif.

 

Ketua BPD Banjarsari,Nasrudin saat dikonfirmasi membenarkan kalau Kades Banjarsari telah membuat surat pernyataan  mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Kades.

 

” Kami terima surat pernyataan hari ini selanjutnya BPD akan melakukan musyawarah luar biasa untuk menindaklanjuti surat pengunduran diri Kades,” tegas Nasrudin.

 

Sementara Kepala Bidang Kelembagaan  Pemerintah Desa Dinas PMD Lotim,Lukman Nul Hakim saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah menerima  laporan mengenai surat pernyataan pengunduran diri Kades Banjarsari.

 

” Kami menunggu proses selanjutnya dari BPD Banjarsari untuk menindaklanjuti,” tandasnya.

 

Sementara pengunduran diri Kades Banjarsari diduga dipicu dari adanya aksi warga yang berujung Ricuh dan penyegelan kantor desa Banjarsari Jumat kemarin.

 

Hal ini dikarenakan warga  menuntut Kades agar segera mengganti uang BLT-DD yang dipinjam ratusan juta,akan tapi tidak berhasil direalisasikan sesuai dengan kesepakatan,sehingga berujung warga menuntut mundur Kades Banjarsari tersebut.(Sam)‎

Komentar

News Feed