Bupati Akui Banyak Pejabat Lotim Jadi Sasaran Minta Uang Oknum Pejabat APH 

SKI l Lombok Timur-Bupati Lombok Timur,HM.Sukiman Azmy mengakui banyak diantara pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lotim yang menjadi sasaran oknum yang mengaku sebagai pejabat Aparat Penegak Hukum (APH) untuk minta uang.

Dengan memanfaatkan ada pejabat APH yang pindah tugas,sehingga oknum tersebut melancarkan aksinya dengan menelpon pejabat OPD untuk minta dikirimkan uang melalui rekening.

” Kita akui banyak dari pejabat OPD yang menjadi sasaran oknum untuk minta uang,dengan memanfaatkan ada pejabat APH yang pindah tugas maupun lain,” terang Bupati Lotim dalam sambutannya saat pisah sambut dan kenal Kapolres Lotim lama dan baru di pendopo Bupati Lotim,Senin (11|7).

Menurutnya, akan tapi para pejabat OPD tersebut tidak percaya dengan oknum yang mengatasnamakan pejabat tinggi yang bertugas di APH tersebut.Apalagi dengan menggunakan via telpon.

Mak pejabat OPD tersebut langsung melakukan kroscek kebenarannya ke intansinya yang diatasnamakan saat oknum tersebut menelpon pejabat yang yang menjadi sasaran minta uang tersebut.

” Tapi untung pejabat OPD tidak percaya dengan mengkroscek langsung,sehingga tidak jadi kena tipu oleh oknum yang mengatasnamakan pejabat APH tersebut,” paparnya.(Sam).