oleh

Bupati Lotim Minta Dandim Jangan Buat Jalan Baru Dalam Program TMMD

SKI,LOTIM–Bupati Lombok Timur,HM.Sukiman Azmy menyentil Komandan Distrik Militer (Dandim) 1615 Lotim yang suka membuat jalan dalam program kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) setiap tahunnya. Sehingga tentunya akibatnya akan merepotkan pemerintah daerah kedepan nantinya.

Demikian ditegaskan Bupati Lotim dalam sambutannya saat kegiatan pisah sambut Dandim 1615 Lotim dari Letkol.Inf.H.Agus Setiandar kepada Letkol. Inf. Agus Prihanto Donny di pendopo Bupati Lotim,Senin malam (25/3).

“Saya minta agar Dandim dalam kegiatan TMMD jangan suka buat jalan baru, akan merepotkan Pemda nantinya,” tegasnya.

Ia menegaskan kenapa dirinya meminta untuk tidak membuat jalan baru dalam setiap TMMD, karena nantinya setelah jalan yang dibuat TNI selesai dikerjakan, maka sudah barang tentu selanjutnya masyarakat akan membebankan kepada pemerintah daerah.

Karena pembuatan jalan baru itu, tidak sampai disitu, melainkan masyarakat meminta untuk dilakukan pengerasan, lalu pengaspalan sampai penghotmikan.

“Jalan kampung atau desa yang dibuka oleh TNI pasti masyarakat akan meminta pengerasan, pengaspalan sampai penghotmikan kepada masyarakat,” ujarnya,

Oleh karena itu, lanjut Mantan Dandim 1615 Lotim meminta kepada Dandim 1615 Lotim agar dalam pelaksanaan TMMD yang sebentar lagi akan dilaksanakan hendaknya terfokus pada perbangunan atau perbaikan rumah layak huni bagi masyarakat di Lotim.

Penulis : Rizal

Editor    : Red SKI

Komentar

News Feed