oleh

Bupati Lotim Minta Diadakan Test Swab Metode Sampling

SKI|LOTIM-Bupati Lombok Timur,HM.Sukiman Azmy meminta untuk dilakukan test Swab dengan menggunakan metode sampling. Hal ini Hal ini terkait munculnya kasus baru di Pondok Pesantren yang umumnya merupakan kasus tidak bergejala.

” Test Swab dengan metode sampling harus dilakukan,” tegas Sukiman Azmy saat memimpin rapat dengan Kepala OPD dan Camat se-Lotim diruang rapat kerja Bupati Lotim,Kamis (17|2).

Mantan Dandim 1615 Lotim ini menambahkan dengan ‎penggunaan metode rapid antigen diharapkan dapat mempercepat proses. Sehingga metode ini dapat dilakukan oleh petugas puskesmas yang ada di masing-masing wilayah dan telah diberi pelatihan memadai.

” Silahkan guna metode ini oleh petugas Puskesmas yang ada di Lotim,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga ‎Bupati mengungkapkan mengenai  kasus covid-19 yang masih fluktuatif. Dengan berdasarkan rilis terakhir Guugus Tugas Covid-19 Lombok Timur per-17 Februari 2021.

Dengan perincian kasus terkonfirmasi Covid-19 di daerah ini sebanyak 39 masih isolasi, 914 sembuh, dan 33 meninggal.Maka ini tentunya merupakan  angka yang relatif tinggi sehingga pemerintah tidak boleh diam.

” Seluruh OPD harus segera mengambil langkah demi mencegah semakin meningkatnya kasus Covid-19 di Lotim,” tukasnya.

Lebih lanjut Sukiman meminta kepada ‎ semua masyarakat tidak mengabaikan dalam menerapkan protokol kesehatan mulai dari desa.

Bahkan meminta agar camat tidak memberikan izin untuk pelaksanaan acara tradisi seperti nyongkolan dan tradisi lainnya.

” Saya tekankan kepada Camat dan jajarannya mengecek pelaksanaan protokol kesehatan di fasilitas publik, termasuk masjid dan sekolah,” pinta Bupati Lotim.(Sam)

Komentar

News Feed