oleh

Bupati Lotim Teken MOU Dengan PT. OIE

SKI, LOTIM – Bupati Lombok Timur, HM.Sukiman Azmy melakukan penandatangan MOU dengan PT Ocean Indonesia Energy. Sekaligus, perusahaan tersebut, juga menandatangani Perjanjian Kerjasama dengan Perusahaan Daerah (PD) PT. Energi Selaparang. 

Dalam Penandatanganan Mou ini tentang pemanfaatan sarana dan prasarana serta fasilitas pendukung Unit Penyelenggaraan Pelabuhan (UPP) Labuhan Haji. Sedangkan Mou perusahaan dengan PT Energi Selaparang, tentang penyaluran dan penjualan BBM HSD. Acara yang berlangsung di pendopo Bupati Lotim, Jum’at (26/4).

 Bupati Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy dalam sambutannya menekankan, seluruh pimpinan Perusahaan Daerah, bagaimana caranya mencari peluang Investasi, menemukan terobosan-terobosan baru yang dapat memaksimalkan incame Perusahaan. Jika Perusahaan itu besar, secara otomatis PAD Lotim juga akan besar.

Oleh karena itu, diharapkan   seluruh Pimpinan Perusahaan Daerah Pemkab Lotim, untuk segera mencari terobosan-terobosan baru dibawah koordinasi Dinas terkait. Selain itu, senantiasa berinovasi yang sifatnya mendatangkan peningkatan PAD bagi Pemerintah Daerah. 

” Salah satunya, dengan cara memanfaatkan Pelabuhan Labuhan Haji yang kita miliki, sehingga kita berharap kapal-kapal besar bisa mendarat dipelabuhan labuhan haji,” kata Sukiman.

Oleh karena itu, lanjutnya, Dengan adanya kapal-kapal besar yang bersandar di pelabuhan kita, akan ada tenaga kerja yang bekerja, investasi akan banyak di tanam di Lotim, tentu akan memperbesar pundi-pundi untuk PAD Daerah ini. 

Sementara Terjalinnya Kerjasama antara PT. Ocean Indonesia Energy dibidang perminyakan dengan PT. Energi Selaparang. Diharapkan berharap daya ungkit pelabuhan ini, bukan saja pada saat menerima sewa saja, tetapi dengan tenaga kerja yang banyak bekerja. 

Disamping itu, banyaknya masyarakat yang berdagang, membuat masyarakat kita juga akan berinvestasi. 

” Pihaknya berharap Penandatanganan MOU ini bukan hanya sekadar seremonial saja, tetapi dibutuhkan aplikasi intens di lapangan, sehingga daya ungkit itu semakin besar,” pintanya.

Penulis: Rizal

Komentar

News Feed