oleh

Dandim 1608/Bima : “Adik-Adik Pramuka Harus Berkarakter Pahlawan”

SKI – Bima – Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra sore tadi, Sabtu (10/11) membuka Perkemahan Bhakti dan Bela Negara serta Pengukuhan Saka Wira Kartika yang diikuti adik-adik Pramuka SMP dan SMA di di lapangan bola Desa Lambu Kecamatan Lambu Kabupaten Bima.

Sebanyak 614 peserta perkemahan terdiri dari siswa SMP 144 orang, siswa SMA 223, 247 orang Pramuka Saka Wira Kartika dan 46 orang gugus depan dari 23 sekolah se Kabupaten Bima mengikuti upacara pembukaan dengan semangat dan ceria.

Usai penyematan tanda peserta Saka Wira kartika kepada perwakilan perkemahan, Dandim Bima dalam amanatanya menyampaikan kegiatan ini sebagai bagian dari kegiatan TMMD ke 103 tahun 2018 dengan mengambil momentum Hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober lalu dan Hari Pahlawan yang baru saja kita peringati bersama.

“Peringatan hari Sumpah Pemudan dan Hari Pahlawan tidak hanya sekedar seremonial saja. Namun lebih dari itu sambungnya, kita harus bisa mengikti jejaknya sebagai pejuang dengan menjiwai Kepahlawanannya,” harapnya.

Selain itu, orang nomor satu dijajaran Kodim Bima itu juga berharap agar adik-adik Pramuka yang tergabung dalam Saka Wira Kartika yang merupakan binaan Kodim agar memiliki karakter Pahlawan sehingga memiliki naluri untuk berjuang memperbaiki kondisi yang ada saat ini menjadi lebih baik lagi kedepan dengan terus belajar dan berlatih serta tidak melakukan hal-hal negatif yang dapat merusak diri dan keluarga. “seperti Narkoba dan pergaulan bebas,” sebutnya.

“Kepada pembina agar memberikan pelatihan kedisiplinan sebagai dasar utama untuk menempuh kehidupan kedepepan. Manfaatkan kegiatan ini untuk saling mengenal satu dengan yang lainnya sehingga terjadi interaksi yang baik antar adik-adik baik SMP maupun SMA,” pungkasnya.

Adapun pelatihan yang akan diberikan selama berkemah tidak hanya teori tapi juga cerdas cermat dan praktek langsung di lapangan terutama yang berkaitan dengan masyarakat.

Upacara pembukaan perkemahan dihadiri Kasdim 1608/Bima Mayor inf Hardani, Camat Lambu Abdurahman S.Sos., Danramil Sape Kapten inf Junaid, Kapolsek Lambu Iptu Quraisin, Danposramil Lambu Peltu Ilham, KUPT Dikpora Lambu, KUPT Dikkes Lambu, Kepala sekolah SMP dan SMA se Kecamatan Lambu dan Ketua Kwaran Lambu.

Penulis : Amrin

Editor : Red SKI

Komentar

News Feed