Danlanal Palembang Hadiri Acara Dialog Lintas Palembang Bersama TNI Dengan RRI Pro I

SKI | Palembang,- Komandan Lanal Palembang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko, S.E., M.Tr. Hanla., menghadiri acara Dialog Lintas Palembang dalam rangka memperingati HUT TNI ke-77 dengan mengusung tema “TNI Adalah Kita” yang berlangsung di Studio Siaran RRI Pro I Palembang, Jalan Radio No. 2 KM 4,5 Kelurahan 20 Ilir D IV, Kecamatan Ilir Timur I, Kota Palembang, Senin (03/10/2022).

Hadir sebagai peserta Dialog yakni, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Izak Pangemanan, M.Han., Danlanud Palembang Kolonel Sigit Gatot Prasetyo, M.M., O.A.S., Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko, S.E., M.Tr.Hanla., Kepala RRI Sumsel Drs. Joko Purnomo, M.M.

Dalam acara dialog tersebut membahas berbagai hal diantaranya tentang mengapa TNI mengusung tema “TNI Adalah Kita” karena TNI itu dari rakyat kita kuat bersama rakyat, dan TNI akan selalu menjadi garda terdepan dalam menjaga kedaulatan, menjaga ketuhanan NKRI.

Dijelaskan juga mengenai tugas TNI baik dimasa perang maupun damai termasuk diantaranya memiliki tugas-tugas membantu apabila terjadi musibah bencana alam, dan membackup polisi apabila dimintai bantuan.

Ditengah-tengah masyarakat, TNI memiliki Babinsa, Babinpotmar dan Babinpotdirga yang memiliki fungsi tugas membantu masyarakat dalam hal mengumpulkan semua data dari masyarakat terkait ancaman yang berpotensi menganggu wilayah.

Dalam menjaga ketahanan, kita terus membangun karena kita adalah bangsa yang besar maka itu kita harus bersama-sama dalam membangun ini dan masyarakat juga memiliki fungsi untuk menjaga pertahanan.

Dialog tersebut membahas pula permasalahan yang ada di medsos karenanya seluruh lapisan masyarakat harus menggunakannya secara bijak dan bisa melaporkan jika ada hal-hal negatif dari medsos.

Sumber: Pen Lanal Palembang