Danlanal Simeulue Irup Upacara Peringatan HUT Ke-77 TNI Tahun 2022

SKI | Simeulue,- Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Simeulue Letkol Laut (P) Hendra Dwinanto, S.H., M.Tr.Opsla., selaku Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara memperingati HUT Ke-77 TNI Tahun 2022 di Gedung Serbaguna Bupati Simeulue, Rabu (05/10/2022).

Upacara HUT Ke-77 TNI tersebut juga dihadiri oleh Unsur Forkopimda, Ketua Jalasenastri Cabang 8 Korcab DJA I beserta Pengurus, Kepala Satpol PP-WH, SKPK dan Ormas serta Tokoh Masyarakat.

Dalam amanatnya, Danlanal Simeulue membacakan amanat tertulis dari Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., yang menyatakan bahwa TNI merupakan institusi yang mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat berdasarkan hasil survey dari beberapa lembaga survey.

Selanjutnya dalam amanatnya dihimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI.

Ditempat yang sama, setelah pelaksanaan upacara Danlanal Simeulue Letkol Laut (P) Hendra Dwinanto, S.H., M.Tr.Opsla., dengan rasa bahagia mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Simeulue dan rombongan yang telah memberikan kejutan serta perhatiannya di Hari Ulang Tahun TNI ke-77 Tahun 2022. “Ini merupakan bentuk kekompakan antara TNI-Polri setempat, semoga kita semakin semakin solid bersinergi, guna menjaga keamanan dan keutuhan NKRI,” jelas Komandan Lanal Simeulue.

“Kami berharap di Hari Ulang Tahun ke-77 TNI, sesuai dengan tema “TNI adalah kita,” melalui sinergitas dan kekompakan bersama-sama antar institusi TNI AD, TNI AL, dan Polri serta instansi lainnya di Kabupaten Simeulue kedepannya semakin solid lagi dan bersinegritas menciptakan Simeulue yang aman, kondusif dan sejahtera,” ujarnya.

(Pen Lanal Simeulue)