Danlantamal I Pimpin Acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Personel

SKI | Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Belawan Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo memimpin secara langsung pelaksanaan Acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Personel Lantamal I kala waktu 01 Oktober 2022 yang berlangsung di Gedung R. Mulyadi Markas Komando (Mako) Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No. 01, Belawan Medan, Sumatera Utara, Senin (03/10/2022).

Adapun jumlah Prajurit Lantamal I dan jajaran yang naik pangkat kala waktu 01 Oktober 2022 antara lain, Perwira 16 orang, Bintara 5 orang dan Tamtama 8 orang serta PNS 1 orang dengan total 30 prajurit. Selesai acara laporan korps kenaikan pangkat kali ini, dilanjutkn dengan ramah tamah di Gedung Yos Sudarso Mako Lantamal I.

Komandan Lantamal I dalam amanatnya menyampaikan ucapan selamat dan berbangga kepada seluruh personel militer yang naik pangkat. “Kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi merupakan suatu kebanggaan, kenaikan pangkat ini bukanlah hal yang biasa, akan tetapi ini adalah hal yang sangat luar biasa, karena kenaikan pangkat ini merupakan hasil dari dedikasi, loyalitas, kerja keras, kerja ikhlas dan semangat para prajurit yang telah naik pangkat. Untuk itu, saya mengucapkan selamat dan turut berbangga kepada seluruh personel Lantamal I yang pada hari ini telah naik pangkat, saya berharap dengan bertambahnya pangkat satu tingkat lebih tinggi ini dapat memberikan manfaat bagi peningkatan kinerja personel dalam melaksanakan tugas pokoknya.

Lebih lanjut Komandan Lantamal I mengatakan bahwa pelaksanaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi ini sejalan dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, yakni ”Membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman”.

Turut hadir dalam Acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat diantaranya Pjs. Wadan Lantamal I, Pejabat Utama Danlantamal I, Kadis dan Kasatker serta seluruh personil baik Perwira, Bintara, Tamtama dan segenap Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I serta Yonmarhanlan I.

Sumber: Dispen Lantamal I