oleh

Di Aula Desa Sumuradem Personel Polsek Sukra Polres Indramayu Pam Adanya Kegiatan Vaksin Covid-19

SKI | POLSEK SUKRA – Di Aula Desa Sumuradem Kec. Sukra Kab. Indramayu – Jawa Barat, dalam rangka PPKM Level 3, diadakanya Vaksinasi, yang dilaksanakan dari pukul 08.00 Wib s/d selesai, Kamis (21/10/2021).

Kapolsek Sukra Polres Indramayu IPTU Fathoni Mikhail, yang didampingi Personilnya AIPTU Darip, AIPTU Suwito, S.H., AIPDA M. Zaenal Arifin, AIPDA Ato, AIPDA Setio Nugroho, AIPDA Kartono, AIPDA Limbong, BRIPKA Casnika, BRIPKA M. Atim, BRIPKA Didi Sunarya, BRIPKA M. Hengky, BRIPKA Ade Supardi, BRIPKA Diki Hendrian, S.H., BRIGADIR Edi Hartono dan BRIPTU Yogi.

Kapolsek IPTU Fathoni Mikhail bersama Personilnya yang melaksanakan monitoring dan pengamanan (pam) Vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), PPKM Level 3 di Aula Desa Sumuradem Kec. Sukra Kab. Indramayu – Jawa Barat.

Disitu diadakanya kegiatan Vaksinasi kepada Warga Masyarakat Desa Sumuradem, dengan Petugas Vaksinator Tenaga Kesehatan (Nakes) dari UPTD Kesehatan Puskesmas Sukra, Dosis 1 dan 2 yang dikepalai oleh Dr. Barlian Ahmad Anwar.

Dalam kesempatanya Kapolsek menjelaskan kepada Awak Media Swara Konsumen Indonesia (SKI), adanya kegiatan ini, bahwasanya bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, disini dilakukanya penyuntikan Vaksin oleh Tim Nakes dari UPTD Kesehatan Puskesmas Sukra bagi Warga Masyarakat umum yang berada di Kec. Sukra,” katanya.

“Kami, selain melakukan monitoring dan pam, sekaligus memberikan himbauan kepada Warga untuk menjalankan pola hidup sehat dan bersih serta mengajak kepada Warga yang sudah melakukan Vaksin agar menyampaikanya kepada Warga lainya untuk mengikuti Vaksin dan mematuhi peraturan selama PPKM guna mencegah penyebaran Covid-19,” ajaknya IPTU Fathoni kepada Warga.

Kendati itu, sebelum hendak melakukan Vaksinasi terhadap Warga, Tim dari Nakes akan melaksanakan terlebih dahulu tahap-tahapanya, seprti dilakukanya Cek suhu tubuh Pasien, Pengecekan tensi darah, kemudian Entri data yang akan divaksin, setelah itu barulah melakukan Vaksinasi kepada Warga dan Observasi guna cek dampak setelah Vaksinasi selama 30 menit, terus yang terakhir, Pemberian Kartu Vaksin,” pungkasnya. (Yana BS)

News Feed